Breaking News:

Sportarema

Berdarah Manado, Striker Ajax Amsterdam ini Nyatakan Ingin Bela Timnas Indonesia

"Ya, jika memang kesempatan untuk (naturalisasi) itu datang, tentu akan menjadi mimpi yang berbuah kenyataan,"

kompasiana
Ezra Walian. 

SURYAMALANG.COM - Striker asal Belanda berdarah Indonesia, Ezra Harm Ruud Walian, memendam hasrat untuk membela timnas Indonesia kelak.

Namun, saat ini, pemain berusia 19 tahun itu masih fokus bermain untuk tim junior Ajax Amsterdam, Jong ajax.

Hal itu disampaikan Ezra Walian selepas bermain dalam laga ekshibisi bersama tim Munial Sport Group (MSG) di lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016) sore WIB.

Pertandingan tersebut merupakan inisiasi PSSI untuk memantau secara langsung seperti apa penampilan Ezra di lapangan. Kendati, sang pemain hanya bermain selama 45 menit.

"Saya sangat cinta Indonesia. Tetapi, belum ada rencana sampai ke sana (naturalisasi)," ucap Ezra kepada wartawan.

ezra

"Ya, jika memang kesempatan untuk (naturalisasi) itu datang, tentu akan menjadi mimpi yang berbuah kenyataan," kata dia.

Ezra mengaku kedatangannya kali ini adalah memanfaatkan libur musim dingin kompetisi. Sebelumnya, dia biasa mengunjungi Indonesia setiap pertengahan tahun.

Ezra akan kembali ke Belanda, Jumat (30/12/2016). Pemain bertinggi 185 cm itu harus memulihkan stamina untuk kembali berlatih bersama klubnya pada Rabu (4/1/2017).

Diketahui, darah Indonesia Ezra mengalir dari ayahnya, Glenn Walian, yang asli Manado, Sulawesi Utara. Sedangkan sang ibu yang kini telah tiada, Linda Bosch, merupakan warga negara Belanda.

Ditilik lebih jauh, kakek Ezra dari sang ayah juga merupakan orang Manado. Sementara neneknya asli Pulau Bangka.

"Jadi, saat ayah saya berumur tiga tahun, beliau dibawa dari Indonesia ke Belanda oleh kakek. Saat itu kakek saya harus pindah kerja ke Belanda," ucap Ezra di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016) sore WIB.

Tiga bersaudara, Ezra tumbuh sebagai pesepak bola potensial sejak usia belia. Terbukti, dia sudah dipanggil untuk membela Belanda U-15 pada 2012. Pemanggilan berlanjut hingga di U-17. (*)

Sumber : Juara.net

Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved