Breaking News:

Sportarema

VIDEO : Gol Kalajengking Oliver Giroud, “Awalnya Saya Bermaksud Membelokkan Bola”

Gol fantastis striker Arsenal, Olivier Giroud, bisa menjadi pemantik yang dapat membuatnya kembali menjadi starter Arsenal.

Editor: eko darmoko

SURYAMALANG.COM – Gol fantastis striker Arsenal, Olivier Giroud, bisa menjadi pemantik yang dapat membuatnya kembali menjadi starter Arsenal.

Hal ini disampaikan oleh koran London, The Evening Standard, setelah sang bomber mencetak gol tendangan kalajengking yang membuka kemenangan 2-0 Arsenal atas Crystal Palace pada Minggu (1/1/2017).

"Saya hanya beruntung karena belum pernah mencetak gol seperti itu sebelumnya. Awalnya saya bermaksud membelokkan bola," ucap Giroud rendah hati kepada Sky Sports.

Meledaknya penampilan Alexis Sanchez sejak digeser menjadi striker pucuk membuat Giroud kehilangan banyak waktu bermain musim ini.

Striker kidal ini hanya dua kali menjadi starter dengan mencicipi 350 menit penampilan total.

Jumlah waktu bermainnya bahkan kalah dari penyerang hijau, Alex Iwobi (821 menit), dan penyerang yang rentan cedera, Theo Walcott (1347 menit).

Evening Standard sempat menulis bahwa Arsenal mungkin telah berkembang melewati Giroud dan hal terbaik yang bisa ia berikan adalah sebagai "rencana B" dari bangku cadangan.

Giroud sempat mengutarakan kekecewaannya perihal situasi ini.

"Saya melihat masa depan saya di Arsenal hanya hingga kontrak saya selesai," tutur Giroud pada awal November. "Tak bohong, saya kecewa dan tak senang dengan situasi ini."

Hanya, ia juga mengaku tak meminta transfer saat itu. "Saya belum mengetuk pintu kantor Arsene Wenger. Saya tak khawatir, waktu saya akan datang," lanjutnya.

Akan tetapi, 6 gol dari 4 start terakhirnya berbicara lain.

Enam hari sebelum membobol gawang Palace lewat gol kerennya, ia menyelamatkan tiga poin kontra West Brom di laga Boxing Day. Gol-gol sebagai starter sebelum itu ia cetak ke gawang PSG, Man United, dan Ludogorets.

Pelatih Arsene Wenger pun mengungkapkan kalau gol Giroud merupakan sebuah angin segar dan ia senang dengan apa yang sang striker bawa ke tim.

"Ia mengubah gol menjadi seni. Saya bilang seni karena kejutan, keindahan, dan efisiensi pergerakannya," ujar Wenger. "Giroud memberikan sesuatu yang tak terduga dan kita datang menonton sepak bola karena faktor tak terduga tersebut."

Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved