Sportarema

Beda dengan Sepak Bola, Peringkat Futsal Indonesia Masuk 50 Besar Dunia

Timnas Indonesia berhasil menjadi salah satu tim dengan peningkatan terbaik dalam peringkat FIFA yang diperbarui pada 22 Desember 2016.

Beda dengan Sepak Bola, Peringkat Futsal Indonesia Masuk 50 Besar Dunia
PSSI.org

SURYAMALANG.com - Timnas Indonesia berhasil menjadi salah satu tim dengan peningkatan terbaik dalam peringkat FIFA yang diperbarui pada 22 Desember 2016.

Indonesia berhasil naik delapan posisi dari peringkat 179 ke peringkat 171.

Hal ini membuat Timnas Indonesia berada di posisi kedua sebagai negara dengan peningkatan terbaik di bawah Rwanda yang berhasil naik 9 peringkat.

Meski begitu, koleksi 120 poin membuat Timnas Indonesia terpaut jarak cukup jauh dari tim yang menduduki 100 besar peringkat dunia.

Indonesia tertinggal 223 angka dari Swaziland yang menduduki peringkat ke-100 FIFA dengan koleksi 343 poin.

Namun beda dengan Timnas Futsal Indonesia. Timnas Futsal Tanah Air punya peringkat yang cukup bagus di dunia.

Dari 161 negara yang termasuk dalam urutan ranking futsal dunia, Indonesia berhasil masuk 50 besar. Tim Futsal Indonesia berada di posisi 45 dunia dengan 1036 poin.

Berita Peringkat futsal Indonesia dunia

Bahkan posisi Timnas Futsal Indonesia jauh berada di atas negara-negara yang terbilang maju dalam dunia sepak bola. Contohnya seperti Inggris yang kini berada di posisi ke-62 dunia dengan koleksi 912 poin.

Sementara 10 besar peringkat futsal dunia masih dikuasai oleh Timnas Futsal Brasil. Posisi kedua kemudian diikuti oleh Timnas Futsal Spanyol.

Sementara wakil Asia Tenggara yang berhasil masuk 20 besar adalah Thailand. Tim futsal Thailand berhasil duduk di posisi 16 dengan 1358 poin.

Peringkat Timnas Futsal Indonesia bisa saja naik lagi karena pada akhir Januari mendatang akan mengikuti Kejuaraan Futsal AFF 2017.

Ajang itu akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 23 hingga 29 Januari 2017.

Total ada tujuh tim yang ikut serta di kejuaraan tersebut, yaitu Indonesia, Thailand, Brunei Darussalam, Myanmar, Laos, Timor Leste, dan Malaysia.

Indonesia masuk grup B yang diisi oleh Myanmar, Laos, dan Malaysia.(*)

Editor: Adrianus Adhi
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved