Sportarema

Segini Jumlah Bonek yang ‘Serbu’ Kongres PSSI di Bandung

AKP Kristin mengatakan jumlah tersebut masih akan terus berkembang. Sebab, hingga pukul 08.21 WIB, ratusan Bonek baru tiba dengan menumpang bus.

Editor: Zainuddin
Tribun Jabar
Ratusan Bonek Mania baru tiba di GOR Pajajaran, Kota Bandung pada Minggu (8/1/2017) pagi. 

SURYAMALANG.COM, BANDUNG - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania terus berdatangan ke GOR Pajajaran, Kota Bandung yang menjadi kantong penampungan bagi tim berjuluk Bajul Ijo itu, Minggu (8/1/2017).

Dari data yang dihimpun dari Posko Bersama Pengamanan Kongres PSSI 2017, telah terdata 3.285 Bonek Mania dengan rincian 2.285 pria dan 1.000 perempuan.

Petugas posko, AKP Kristin dari Polsek Cicendo mengatakan jumlah tersebut masih akan terus berkembang. Sebab, hingga pukul 08.21 WIB, ratusan Bonek baru tiba dengan menumpang bus.

“Jumlah ini akan terus bekrembang, sebab Bonek yang mengarah ke Bandung akan diarahkan ke sini (GOR Pajajaran) oleh Polsek-Polsek,” ucap Kristin di lokasi penampungan.

Pihak kepolisian pun membantu mensterilkan area Jalan Pajajaran dengan mengumpulkan Bonek ke dalam gelanggang olahraga.

Ribuan suporter ini rencananya akan mengawal jalannya Kongres Tahunan PSSI 2017 di Hotel Aryaduta, Kota Bandung pada hari yang sama. Mereka ingin memastikan secara langsung, apakah tim kebanggaannya akan kembali bertarung di kancah Liga Indonesia atau tidak.

“Atas instruksi pimpinan, tidak mungkin jika semua Bonek diberangkatkan ke lokasi kongres. Kalau perwakilannya saja masih mungkin,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved