Breaking News:

Sportarema

Ezra Walian, Penyerang Muda Ajax Kini Resmi WNI

Proses naturalisasi Ezra Walian sudah selesai. Kini, penyerang berusia 19 tahun asal klub Jong Ajax Amsterdam itu sudah menjadi WNI

Instagram

SURYAMALANG.com - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengatakan proses naturalisasi Ezra Walian sudah selesai. Kini, penyerang berusia 19 tahun asal klub Jong Ajax Amsterdam itu sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Iwan juga menjelaskan, selain Ezra , PSSI belum membidik pemain lain untuk dinaturalisasi.  Sebab, proses naturaslisasi itu harus diselesaikan dengan negara yang bersangkutan. 

"Belum ada yang baru. Terakhir si Ezra Walian yang baru saja tuntas," kata Iwan di Jakarta.

"Nanti kalau ada, pemain yang bersangkutan harus menandatangani surat pindah kewarganegaraan. Ini kan menyangkut dengan negara yang bersangkutan," sambungnya.

Proses naturalisasi Ezra dibantu surat Kementerian Pemuda dan Olah Raga Indonesia (Kemenpora) kepada Kemnterian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 

Dengan selesainya proses naturalisasi ini membuat Ezra Walian bisa bermain untuk Timnas Indonesia U-23 yang memang sedang difokuskan demi meraih juara di Sea Games 2017.

Sebelumnya Ezra datang ke Indonesia untuk melakukan pertandingan uji coba di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Ezra datang bersama ayahnya demi memenuhi undangan dari PSSI.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi didamping sekretarisnya Ade Wellington juga hadir dalam pertandingan uji coba itu. Ezra Walian merupakan pesepak bola yang memiliki darah asal Indonesia.

Ayah dari Ezra Walian, Glen Walian, merupakan pria asal Manado, Sulawesi Utara. Sementara ibunya yang bernama Linda Bosch berasal dari Belanda.

Dengan menjadi WNI, Ezra Walian harus melepas status warga negara Belandanya. Meskipun pemain berposisi penyerang itu sempat memiliki caps bersama Timnas Belanda U-16 dan U-17. (*)

Editor: Adrianus Adhi
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved