Kediri

Wiwik Laporkan Debt Collector ke Mapolres Kediri Kota, Begini Ceritanya

Pelaku juga berlaku kasar serta mengucapkan kata bernada ancaman kepada korban. Kemudian barang milik korban di motor juga diturunkan paksa.

Wiwik Laporkan Debt Collector ke Mapolres Kediri Kota, Begini Ceritanya
Net
Ilustrasi.

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Ulah debt collector yang merampas motor milik Wiwik Pujiastuti (34) berbuntut panjang. Korban melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Kediri Kota.

Kasus ini terjadi pedagang keliling yang warga Desa/Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri mengendarai motor Beat  nopol  AG 2956 XS miliknya melintas di Jalan KDP Slamet, Kota Kediri.

Tiba-tiba Wiwik dihentikan Aryo (35) bersama sejumlah temannya. Aryo mengaku dari kantor lembaga pembiayaan, dan menanyakan angsuran motornya yang telah menunggak beberapa bulan.

Kemudian Aryo mengajak korban ke kantornya di Jalan Brawijaya, Kota Kediri untuk menyelesaikan angsuran. Namun sampai di kantor lembaga pembiayaan, kunci kontak motor tersebut langsung dicabut.

Pelaku juga berlaku kasar serta mengucapkan kata bernada ancaman kepada korban. Kemudian barang milik korban di motor juga diturunkan paksa serta kendaraan dirampas.

Karena tidak terima perlakuan kasar saat merampas motornya, Wiwik melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Kediri Kota.

Korban juga mengajak serta Roy (35) sebagai saksi kasus perampasan motor tersebut.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar menjelaskan petugas telah menyita STNK dan kuitansi pembayaran angsuran sebagai barang bukti (BB).

“Kasusnya dalam lidik petugas,” jelasnya, Minggu (15/1/2017).

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri Slamet Wibowo
mengimbau lembaga pembiayaan merampas kendaraan yang merugikan pemilik. Penyitaan kendaraan akibat angsuran macet hanya dapat dilalukan oleh debt collector yang telah lolos verifikasi.

“Kami sudah mengimbau kepada lembaga pembiayaan tidak merampas kendaraan di jalan. Tindakan itu sangat tidak manusiawi dan memicu kerawanan,” ungkapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved