Breaking News:

Malang Raya

PTM Segera Bentuk 48 Asosiasi Prodi, Ini Tujuannya

Prof Dr H Edy Suandi Hamid MEc menyatakan pembentukan asosiasi prodi ini sebagai respons terhadap Permen Kemenristek Dikti 44/2016.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Sebanyak 180 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan enam Perguruan Tinggi Aisyiyah (PTA) berkumpul di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mulai 25-27 Januari 2017.

Target pertemuan ini adalah membentuk 48 asosiasi prodi. Untuk kegiatan ini, UMM bekerjasama dengan Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Dikti Litbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Wakil Ketua Majlis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof Dr H Edy Suandi Hamid MEc menyatakan pembentukan asosiasi prodi ini sebagai respons terhadap Permen Kemenristek Dikti 44/2016 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT).

Edy menjelaskan kegiatan ini untuk menjamin mutu pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, juga sekaligus mendorong perguruan tinggi melaksanakan SNPT.

“Jika bicara tentang capaian pembelajaran, maka itu terkait dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan juga Kerangka Kualifikasi Nasional Indoensia (KKNI),” kata Edy dalam sambutannya.

Menurutnya, target dari Majelis Diktilitbang tidak hanya sekedar memenuhi standar tersebut, namun harus melampuinya. Yaitu setiap penilaian reakreditasi perguruan tinggi harus meningkat.

“Sehingga diharap tidak ada lagi  PTM yang terakreditasi C,” terangnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved