Malang Raya

Begini Suasana Perayaan Imlek di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang

Lonceng dan tabuh dibunyikan beberapa kali sebagai tanda sembahyang akan dimulai. Sekitar 50 orang mengikuti upacara ini mulai pukul 10.00 WIB

Begini Suasana Perayaan Imlek di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Warga Tionghoa sembahyang untuk memperingati Imlek (Khong Cu Lik) 2568 di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang, Sabtu (28/1/2017). 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Upacara Perayaan Imlek (Khong Cu Lik) 2568 di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang berlangsung lancar.

Lonceng dan tabuh dibunyikan beberapa kali sebagai tanda sembahyang akan dimulai. Sekitar 50 orang mengikuti upacara ini mulai pukul 10.00 WIB.

Perayaan Imlek dengan simbol Ayam Api diawali dengan sembahyang menyambut Yang Mulia Bie Lik Hud. Seorang warga, Anton Triyono mengatakan, sembahyang ini untuk mengantarkan dewa suci menghadap Tuhan.

"Untuk melaporkan tentang kehidupan karena tahun lalu yang sudah terbina. Nanti 3 Februari sembahyang menyambut turunnya dewa suci ke dunia untuk memberikan arahan ke dalam jalan yang suci," katanya sebelum sembahyang perayaan Imlek, Sabtu (28/1/2017).

Perayaan Imlek ini secara global mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hingga berita ini ditulis, sembahyang masih berlangsung. Ada pun sekitar 50 personil dikerahkan untuk menjaga jalannya sembahyang Perayaan Imlek ini.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved