Breaking News:

Malang Raya

Apa Kabar Megaproyek Kereta Gantung di Kota Batu? Inikah Solusi Tepat Kurangi Kemacetan

"Jadi ke depan kami inginkan transportasi di Kota Batu tertata dengan baik sehingga kenyamanan pengguna jalan bisa terjamin," tutur Eddy Rumpoko.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eko darmoko
www.cannonmt.com
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pemkot Batu akan terus melakukan penataan transportasi Kota Batu melalui perencanaan strategis sesuai kondisi dan situasi. Meskipun hal itu dilakukan bukan semata untuk mendapatkan target penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, Siswanto mengatakan, perencanaan transportasi strategis yang dimaksud yakni dengan melakukan pembangungan infrastruktur jalan dengan anggaran yang disediakan setiap tahun. Tujuan pembangunan infrastruktur itu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Kota Batu.

"Tentunya untuk program tersebut Dishub tidak bisa bekerja sendiri, tetapi bekerja bersama Bapeda dan SKPD terkait di Pemkot Batu," kata Siswanto, Kamis (2/2/2917).

Dijelaskan Siswanto, dalam penataan transportasi beserta fasilitas di Kota Batu selalu dilakukan setiap saat. Dan penataan transportasi publik berkelanjutan yang ramah lingkungan terus diupayakan untuk dilakukan.

Karena bagaimana pun, perkembangan Kota Batu yang begitu cepat harus diimbangi dengan penataan transportasi yang semakin baik. Apalagi dengan bakal dibangunnya kereta gantung yang menghubungkan titik-titik lokasi antar obyek wisata ke depan diharapkan juga menjadi solusi tersendiri mengatasi terjadinya persoalan kepadatan dan kemacetan lalu lintas.

"Yang pasti, kami tidak pernah tinggal diam dalam melakukan penataan transportasi Kota Batu untuk semakin baik. Dan bila dengan penataan transportasi itu tahun depan mendapatkan penghargaan WTN kami pun berucap Alhamdulillah," ujar Siswanto.

Sebelumnya Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mengatakan, soal penataan transportasi Kota Batu selalu dilakukan Pemkot. Bahkan, dengan adanya rencana pembangunan kereta gantung yang melintas di atas Kota Batu diharapkan akan menjadi solusi kemacetan yang terjadi.

Bahkan, juga akan dibangun sejumlah rest area di Kota Batu, yang salah satunya di Desa Pendem Kecamatan Junrejo akan bisa menyelesaikan persoalan kepadatan lalu lintas di Kota Batu akibat membeludaknya kunjungan wisatawan.

"Jadi ke depan kami inginkan transportasi di Kota Batu tertata dengan baik sehingga kenyamanan pengguna jalan bisa terjamin," tutur Eddy Rumpoko.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved