Breaking News:

Malang Raya

Anda Jadi Korban Bencana dan Ingin Dapat Bantuan dari Pemkot Malang? Begini Prosedurnya

Meski tidak ada korban jiwa, angin kencang itu membuat dua unit mobil tertimpa, pagar rusak, dan mengganggu jaringan listrik.

SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin
Sebuah dahan roboh akibat angin kencang menimpa sebuah mobil di Jalan Sultan Agung, Kota Malang, Selasa (7/2/2027). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Angin kencang di Kota Malang mengakibatkan lima pohon tumbang, Selasa (7/2/2017). Meski tidak ada korban jiwa, angin kencang itu membuat dua unit mobil tertimpa, pagar rusak, dan mengganggu jaringan listrik.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang mencatat pohon dan dahan tumbang itu terjadi di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Panglima Sudirman, parkiran Terminal Arjosari, Jalan Ciliwung, dan Jalan Gajahmada.

Laporan yang diterima BPBD juga menyebutkan angin kencang membuat tenda jaga di Taman Trunojoyo terseret angin dan menimpa seorang yang tengah duduk di atas motor.

“Kami imbau warga waspada selama musim hujan dan angin kencang. Warga juga diimbau melapor kepada perangkat setempat maupun instansi terkait bila menemukan tanda-tanda atau kejadian bencana lain,” kata J Hartono, Kepala BPBD Kota Malang.

BPBD masih menghitung kerugian akibat bencana itu. Selama kondisi angin masih seperti sekarang, warga diimbau tidak berdiri atau memarkir kendaraan di bawah pohon tua.

Pemkot Malang menyediakan bantuan dampak dari musibah angin kencang. Warga yang kendaraannya rusak akibat tertimpa angin, dapat mengajukan bantuan. Dana untuk itu dianggarkan dalam Bantuan Sosial yang Tidak Terencanakan. Meski begitu, besaran nilai kerugian tetap harus dihitung oleh tim.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved