Malang Raya

Wanita Haid Jangan Suka Melamun Bila Tak Ingin Alami Kejadian Seperti Siswi SMPN Kota Malang Ini

Kesurupan ini kemudian merembet ke kelas 9 D, kelas 9 G, dan kelas 9 H. Banyak siswa yang kesurupan pada pukul 10.30 WIB.

Wanita Haid Jangan Suka Melamun Bila Tak Ingin Alami Kejadian Seperti Siswi SMPN  Kota Malang Ini
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Pohon mangga di SMPN Kota Malang yang diduga pemicu kesurupan massal, Kamis (16/2/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sebanyak 50 siswa kelas 9 SMPN 2 Kota Malang mengalami kesurupan, Kamis (16/2/2017). Mayoritas yang kesurupan adalah siswi.

Kesurupan bermula dari kelas 9 C saat pelajaran Bahasa Indonesia sekitar pukul 07.30 WIB. Tiba-tiba dua siswi kesurupan. Dua siswi ini kemudian dibawa ke UKS selama 30 menit.

Ternyata satu dari dua siswi itu kesurupan lagi usai jam istirahat. Kesurupan ini kemudian merembet ke kelas 9 D, kelas 9 G, dan kelas 9 H. Banyak siswa yang kesurupan pada pukul 10.30 WIB.

“Karena banyak, semua dibawa ke masjid sekolah. Awalnya kan ada yang dibawa ke ruang UKS, dan di ruang BP,” tutur Sri  Nuryani, Kepala SMPN 2 kepada SURYAMALANG.COM.

Pihak sekolah memanggil dua ustad, yaitu Ustad Isa dan Ustad Muki untuk menangani siswa yang kesurupan. Penangangan dilakukan dengan cara membaca doa di masjid.

“Kami membaca wirid Rotib Al Atos,” jelas Ustad Muki.

Menurut Isa, para siswa itu kerasukan jin. Untuk siswa putri yang kena umumnya sedang berhalangan/haid.

“Mungkin juga sedang melamun,” kata Sri.

Karena ada kejadian itu, siswa dipulangkan lebih awal agar tidak kesurupan. Jadi, pihak sekolah konsentrasi menangani siswa yang kesurupan. Ada siswa yang tidak langsung pulang, tetapi melihat temannya yang kesurupan.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved