Breaking News:

Malang Raya

Ini Jadinya Bila Komunitas di Malang Berkumpul

Panggung khusus disediakan bagi masing-masing komunitas untuk mengenalkan diri secara bergantian.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita W
Salah satu anggota Komunitas memeperknalkan diri 

SURYAMALANG.COM-KLOJEN - HUT pertama Ngalam Community di Edupark Brawijaya Malang berlangsung meriah, Minggu (26/2/2017). Selain ada pentas musik, tiap komunitas juga membuka stand di lokasi.

Panggung khusus disediakan  bagi masing-masing komunitas untuk mengenalkan diri secara bergantian.

Seperti komunitas reptil dengan nama Reptil Addict Malang. Dua anggota komunitas itu mengenalkan Mexican Black King Snake, seekor ulang warna hitam. 

"Ini Mexican Black King Snakem ularnya jinak," kata Fardani saat di panggung. Ular itu berbobot 500 gram dan gemar makan tikus putih seminggu sekali antara dua sampai tiga ekor.

"Komunitas kami setiap minggu pagi berkumpul di Taman Kunang-kunang Jl Jakarta," jelas Fardani saat ini. Bentuknya lebih ke workshop materi agar bisa memberikan edukasi soal reptil ke masyarakat..

Menurut dia, komunitasnya juga memberi kontribusi pada konservasi reptil. Seperti melepas reptil ular ke kawasan Sendangbiru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Yussuf Agil, ketua pelaksana menyatakan berbagai komunitas berkumpul. Ada GPAN (Gerakan Perpustakaan Anak Negeri), Katalis Pendidikan, PAY (Peduli Anak Yatim), Sedekah Habit Malang.

"Ada dua fokus kegiatan ini adalah untuk internal lebih ke perkenalan bahwa ada banyak komunitas. Bagi yang berminat, bisa gabung," kata Yussuf. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved