Situbondo

Kaget Lihat Pintu Rumahnya Terbuka, Rasa Kaget Polisi Ini Terjawab Setelah Masuk Kamar

Pelaku menggondol uang sebesar Rp 4 juta, tiga jam tangan, loptop, serta cincin kawin milik anaknya. Pelaku diduga keluar melalui pintu depan.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Izi Hartono
Polisi melakukan olah TKP di rumah polisi di Jalan Wijaya Kusuma Gang V Kelurahan Dawuan, Situbondo yang dibobol maling. 

SURYAMALANG.COM, SITUBONDO - Rumah polisi di Jalan Wijaya Kusuma Gang V Kelurahan Dawuan, Situbondo diobok-obok maling, Senin (06/03/2017).

Aksi pencurian di siang bolong itu diketahui sekitar pukul 13.15 WIB  saat pemilik rumah baru pulang dari tempat kerjanya di Mapolres situbondo.

Pencurian di rumah Iptu Heri Purwanto itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya bekerja. Pelaku masuk ke dalam rumah setelah merusak pintu depan rumah polisi yang dinas di Bagian Pengendalian Anggaran Bagren Polres Situbondo tersebut.

Pelaku mengobok-obok dua kamar di rumah tersebut. Pelaku menggondol uang sebesar Rp 4 juta, tiga jam tangan, loptop, serta cincin kawin milik anaknya. Pelaku diduga keluar melalui pintu depan.

Mengetahui rumahnya diobok obok maling, Iptu Heri Purwanto melaporkan peristiwa pencurian ke Mapolres Situbondo. Setelah mendapat laporan, Ka-SPK dan KBO Reskrim, tim Resmob,  Unit Pidum, serta tim identifikasi Polres Situbondo datang ke lokasi.

“Saat pulang kerja, saya keget melihat pintu sudah terbuka,” ujar Iptu Heri Purwanto kepada wartawan di rumahnya.

Dia langsug bergegas ke kamar tidur pribadinya.

“Lemari di kamar saya kondisinya sudah dalam kondisi acak-acakan,” jelasnya.

Menurutnya, pelaku mengambil uang tunai serta cincin untuk perkawinan anaknya. Pelaku juga mengambil laptop dan tiga jam tangan.

“Total kerugian sekitar Rp 12 juta,” katanya.

Sementara itu, KBO Reskrim Polres Situbondo, Iptu Sobandrio meduga pelaku sudah tahu kondisi rumah korban. Pihaknya menurunkan beberapa polisi ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami masih berusaha mengetahui sidik jari pelaku yang tertinggal di lokasi,” kata Iptu Sobandrio.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved