Malang Raya

Catat, Ini Terobosan Baru Cara Praktis Bayar Pajak

Menindaklanjuti terobosan ini, BP2D telah meneken kerjasama dengan Bank Jatim Cabang Malang sebagai lokasi pembayaran.

Catat, Ini Terobosan Baru Cara Praktis Bayar Pajak
ist
ILUSTRASI - Seorang wajib pajak melaporkan omset atau menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD) untuk ketetapan pajaknya. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Bagi anda Wajib Pajak (WP) kini tidak perlu mendatangi ke Kantor Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) atau eks Dispenda untuk membayar pajak. Tetapi WP cukup mentransfer pajak yang hendak dibayarnya melalui rekening Bank Jatim.

Umumnya selama ini masyarakat membayar pajak di BP2D Kota Malang. Kini aktivitas pembayaran cukup dilakukan via transfer melalui rekening Bank Jatim selaku bank pengelola kas daerah.

“Kemudahan ini guna mengakomodasi para WP yang terjebak keterbatasan waktu, jarak dan kesibukan aktivitas lain untuk tetap dapat melaporkan dan memuhi kewajiban perpajakan daerahnya secara tepat waktu,” terang Kepala BP2T Kota Malang, Ade Herawanto, Rabu (8/3/2017).

Menindaklanjuti terobosan ini, BP2D telah meneken kerjasama dengan Bank Jatim Cabang Malang sebagai lokasi pembayaran.

Tujuh jenis pajak daerah yang nantinya dapat dibayarkan melalui rekening Bank Jatim meliputi Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Parkir, Pajak Air Tanah dan Pajak Penerangan Jalan.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatangan MoU antara Pemkot Malang dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

WP bisa membayar melalui e-Banking dan transfer ke rekening BP2D dengan mencantumkan nama, alamat, Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah (NPWPD) serta masa pajaknya.

“Melalui kemudahan ini, diharapkan kedepannya tidak ada lagi alasan WP untuk tidak melaporkan SPTPD tepat waktu dan tidak menyelesaikan kewajiban pembayaran pajaknya secara benar,” tegas Kepala Bidang Pendataan, Pendaftaran dan Penetapan (P3) BP2D Kota Malang Dwi Cahyo Teguh Y.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved