Breaking News:

Nasional

Presiden dan Mantan Presiden RI, Jokowi dan SBY Bertemu di Istana, Apa Ya yang Dibicarakan?

Keduanya duduk di kursi yang sudah disediakan. Pramusaji Istana menyiapkan dua cangkir teh dan dua piring kue sebagai kudapan sembari berbincang.

KOMPAS.com/IHSANUDDIN
Presiden Joko Widodo dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3/2017). 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengobrol empat mata di Teras Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

"Veranda Talk" ini dilakukan setelah Jokowi dan SBY melakukan santap siang bersama.

Wartawan tak diperbolehkan mengambil gambar Jokowi dan SBY saat makan siang, tetapi dipersilakan mengabadikan saat keduanya berbincang di Teras Istana.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Jokowi dan SBY sudah berada di Teras Istana pukul 12.48 WIB.

Keduanya duduk di kursi yang sudah disediakan. Pramusaji Istana menyiapkan dua cangkir teh dan dua piring kue sebagai kudapan sembari berbincang.

Dalam sesi wawancara singkat dengan media, SBY menyebut dirinya lebih menmpatkan diri sebagai mantan presiden dalam pertemuan itu, bukan sebagai pimpinan partai. 

Presiden ke enam RI itu juga menyatakan dirinya akan berusaha hadir nantinya bila ada undangan dari istana, termasuk di acara peringatan Kemerdekaan RI. "Saya sudah sampaikan bila mendapat undangan dari istana bila bisa hadir saya akan hadir, seperti kemarin saya hadir di acara pertemuan dengan Raja Salman," ujarnya seperti disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi.

Sementara itu Presideen RI, Jokowi menyatakan berdua dengan SBY mereka sepakat untuk menjaga tradisi estafet di pemerintahan RI

SBY ingin bertemu

Pertemuan presiden dan mantanpresiden RI ini tentunya langsung dihubungan dengankeinginan SBY untuk bertemu Jokwi yang disampaikan secara terbuka.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved