Breaking News:

Sportarema

D'Kross Latihan Bareng Marinir dan Kostrad, Ini Tujuannya . . .

Sejumlah petinju amatir dan profesional dari Brigif Pasukan Marinir 1 sasana Amphibi dan Yon Bekang Divif 2 Kostrad turut meramaikan latihan gabungan

Penulis: Alfi Syahri Ramadan | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadana
Para petinju dari d'Kross BC, Yon Bekang Divif 2 Kostrad dan Brigif Pasukan Marinir 1 Sasana Amphibi bersama Sam Ade d'Kross dan petinggi Pertina Jatim saat latgab di MBC, Sabtu (11/3/2017) sore 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sasana tinju D'Kross Boxing Camp (BC) terus menggenjot persiapan dua jagoannya, Hero Tito dan Rivo Rengkung. Keduanya akan turun dalam partai internasional dalam waktu dekat ini.

Kedua petinju baik Hero maupun Rivo terus mendapat agenda latihan yang padat. Satu di antara agenda latihan tersebut adalah melakoni sparing duel dengan lawan yang sepadan.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan kedua petinju yang sama-sama menyandang predikat juara dunia versi World Professional Boxing Federation (WPBF).

Hero dan Rivo kembali melakoni duel dengan petinju dari Brigif Pasukan Marinir 1 Sasana Amphibi dan sasana Yon Bekang Divif 2 Kostrad di Malang Boxing Camp, arena luar Stadion Gajayana Sabtu (11/3/2017).

Menurut owner D'Kross BC, Ade Herawanto mengatakan latihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan kedua petinju.

"Kami ingin Hero dan Rivo terus mengasah teknik dengan menghadapi lawan sparing yang berkualitas. Tujuannya adalah agar kemampuannya semakin matang," ungkap owner Ir H Ade Herawanto MT.

Ini bukanlah sesuatu yang baru bagi keduanya. Sejak awal tahun Hero yang berstatus juara dunia kelas ringan WPBF dan Rivo selaku juara kelas ringan yunior WPBF sudah berlatih keras demi mempertahankan gelar.

Sejumlah petinju amatir dan profesional dari Brigif Pasukan Marinir 1 sasana Amphibi dan Yon Bekang Divif 2 Kostrad turut meramaikan latihan gabungan tersebut.

"Dengan adanya latgab seperti ini diharapkan menjadi ajang mengukur kemampuan petinju. Selain itu, juga bisa menjadi sarana untuk memantau potensi petinju daerah," sambung Ade yang juga Ketua Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Malang Raya.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Timur, Dr Drs Wiyono MM, Dewan Penasehat Pertina Jatim Kolonel Marinir Suliono dan Komisi Teknik Pertina Jatim yang juga pelatih d'Kross BC, Widodo.

Senada dengan Ade, para petinggi Pertina Jatim ini berharap dengan intensifnya latgab dapat memunculkan potensi bibit-bibit petinju amatir yang diproyeksikan menjadi petinju profesional di kemudian hari.

"Dengan latgab ini Kami bisa turun langsung memantau siapa-siapa saja petinju amatir yang memiliki potensi untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ujar Wiyono yang juga menjabat Ketua Litbang Pertina Pusat diamini Kolonel (Mar) Suliono yang notabene Arema asli Polehan.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved