Breaking News:

Malang Raya

Taman di Kota Batu Ini Tak Terawat, Ternyata Ini Alasannya

Beberapa warga yang tinggal di dekat taman itu mengatakan terkadang saat mengunjungi taman itu terganggu karena bau sampah.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Bio Park Tlekung, taman di Tlekung ini sepi dari pengunjung. Taman ini termasuk taman yang butuh tenaga kerja untuk perbaikan. 

Taman Ini Setelah Diserahkan ke KLH, Kok Malah Tidak Terurus

SURYAMALANG.COM, BATU - Setelah diserahkan dari Dinas Pertanian ke Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Batu, tiga taman ini justru tidak ada yang merawat. Tercatat setidaknya ada tiga taman yang tidak terawat ini karena tidak ada pekerja perawatan.

Kabid Persampahan dan Pertamanan KLH, Mawardi, menyebutkan tiga taman itu ialah Bio Park Tlekung, Taman Panderman Hill, dan Taman Temas.

"Banyak permintaan yang meminta taman itu untuk diurus, dirawat. Ya bagaimana mau dirawat, kami masih kekurangan tenaga," kata dia, Minggu (12/3/2017).

Setidaknya, lanjut Mawardi, setiap taman dari tiga taman yang telah disebutkan itu butuh 10 orang pekerja. Jadi ada 30 pekerja yang dibutuhkan untuk mengurus tiga taman itu.

Saat SURYAMALANG.COM mendatangi satu taman di antaranya, Bio Park Tlekung. Taman ini sudah dilengkapi dengan infrastruktur permainan. Seperti ayunan, gazebo. Namun sayangnya pembangunan taman ini berada di lokasi yang jauh dari pemukiman.

Adapun arah taman ini menuju TPA Tlekung. Tetapi benar, taman ini butuh perawatan. Toilet yang tidak dialiri air, serta lampu yang tidak menyala. Di depan taman itu juga hanya ada tiga rumah warga saja.

"Kami sudah mengajukan untuk pengadaan pekerja buat taman itu," tandas Mawardi.

Beberapa warga yang tinggal di dekat taman itu mengatakan terkadang saat mengunjungi taman itu terganggu karena bau sampah. Belum lagi lampu saat malam hari yang tidak berfungsi.

"Bau sampah mbak kalau mau ke sana. Jalannya juga naik dan tidak ada penerangan jalan. Ya kadang-kadang ada anak muda yang tanya Bio Park Tlekung. Tapi sayanya kalau malam itu sepi," kata Nur penjual makanan di sekitar Tlekung.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved