Breaking News:

Malang Raya

Abah Anton Penuhi Nazar di Rumah Dinas Wali Kota Malang, Simak Ucapannya

Pemberian santunan itu juga diharap menyentuh orang mampu untuk berbagi terhadap sesama, terutama warga kurang mampu.

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Wali Kota Malang, M Anton memberi sambutan kepada seribu abang becak di rumah dinas Wali Kota Malang, Jumat (17/3/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wali Kota Malang, M Anton menggelar tasyakuran sekaligus memberi santunan kepada 1.000 tukang becak dan warga tidak mampu di rumah dinas Wali Kota Malang di Jl Ijen No 2 Kota Malang, Jumat (17/3/2017).

Pria yang akrab disapa Abah Anton ini menuturkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan sejak dia menjadi wali kota. Sebelum terpilih menjadi menggantikan Peni Suprapto, dia pernah berujar akan memakai mengalokasikan gajinya untuk warga kurang mampu, seperti tukang becak.

“Bentuknya bantuan sembako antara lain beras, gula, dan minyak goreng. Juga makanan. Ini diambil dari gaji saya dan tambahan honorer yang saya kumpulkan. Ini seperti janji saya dulu. Alhamdulillah,” ujar Abah Anton kepada SURYAMALANG.COM.

Dalam kegiatan itu Abah Anton juga minta doa dari warga tidak mampu yang hadir di rumah dinasnya tersebut.

“Saya bersama warga majelis pengajian akan menjalankan ibadah umrah. Ada sekitar 60 orang. Doakan kami berangkat dan pulang selamat,” imbuhnya.

Mereka yang berangkat umrah merupakan peserta majelis pengajian Malam Jumat Legi yang digelar di rumah pribadi Anton. Mereka mendapat undian untuk umrah itu.

Anton menambahkan masih ada warga di Kota Malang yang butuh uluran dari orang mampu. Pemberian santunan itu juga diharap menyentuh orang mampu untuk berbagi terhadap sesama, terutama warga kurang mampu.

Seorang penerima santunan sembako, Abdul Aziz merupakan pengemudi becak motor.

“Saya sudah dua kali ini ikut kegiatan ini. Alhamdulillah, sembakonya bisa membantu meringankan keluarga,” ujar . warga Jalan Muharto gang 7 Kota Malang tersebut.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved