Malang Raya

Umi Farida Bersama 700 Warga Malang Ikutan Senam Healthy Fit and Fun di Stadion Gajayana

Sekitar 700an orang memadati halaman luar Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (18/3/2017).

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Dewi Farida Suryani, Ketua TP PKK Kota Malang dalam Senam Bersama Umi, rangkaian kegiatan Healthy Fit n Fun di halaman Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (18/3/2017). Dalam kegiatan yang diikuti ribuan peserta ini juga digelar konsultasi kesehatan dan talkshow dengan tema bahasan Rapuh Tulang Vs Rapuh Sendi 

SURYAMALANG.com, MALANG - Sekitar 700an orang memadati halaman luar Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (18/3/2017). Sebagian besar memakai kaus olahraga berwarna merah. Mereka melakukan senam bersama-sama.

Senam yang tidak terlalu berat tetapi sehat untuk pernafasan juga persendian. Mereka yang ikut didominasi oleh orang berusia sekitar 50 tahun lebih.

Mereka berasal dari 99 sasana Senam Tera Indonesia (STI) di Kabupaten dan Kota Malang.

Ada juga pengurus dan anggota Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi). Ketua Formi Kota Malang Dewi Farida Suryani juga turut serta.

Umi Farida, panggilan akrab istri wali kota Malang ini mendukung kegiatan bersama itu. "Saya mendukung kegiatan ini karena menyehatkan," ujar Umi.

Kegiatan senam bersama itu bertajuk Healthy Fit and Fun dan mini talkshow Rapuh Tulang Vs Rapuh Sendi yang diselenggarakan oleh PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) kerjasama dengan Formi Kota Malang dan STI Cabang Malang.

Koordinator Pelatih STI Cabang Malang Suci Rahayu (70) mengatakan senam bersama ini lebih difokuskan kepada persendian, pernafasan, dan peregangan.

"Karena sehat dan menjaga kesehatan kita. Juga cocok untuk yang lansia. Sebagian besar yang ikut usianya 50 tahun lebih, pensiunan," ujar Suci.

Sementara itu Customer Relation Executive Kalbe Farma Happy Handayani mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan kedua di tahun ini setelah di Jakarta.

Roadshow kegiatan berupa senam dan talkshow kesehatan itu juga akan digelar di beberapa kota lain yakni di Pulau Bali, Medan, Palembang, dan Makassar.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved