Breaking News:

Malang Raya

Mantap, Tujuh Desainer Kota Malang Akan Tampil di Moslem Indonesia Festival di Jakarta

Ada tujuh desainer dari Kota Malang yang akan tampil di ajang paragaan busana muslim bergengsi tersebut. Tujuh desainer itu akan menampilkan 48 desain

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Belinda R Ameliya 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Perasaan bangga dan senang membuncah di hati Belinda Rizki Ameliya (33). Sebab, Arema ini termasuk desainer di Indonesia yang lolos kurasi untuk tampil di Moslem Indonesia Festival (MIF) di Jakarta pada April 2017.

Ada 14 desainer dari Kota Malang sendiri yang mengirim portofolio ke panitia. Namun, hanya tujuh peserta yang lolos kurasi, termasuk Belinda.

“Tentunya saya bangga. Ini pencapaian tersendiri. Meski namanya Moslem Indonesia Festival, sebenarnya tingkat internasional. Karena ada desainer dari negara lain yang terlibat dalam festival ini,” ujar Belinda kepada SURYAMALANG, Minggu (19/3/2017).

Pemilik label Belinda Ameliyah ini akan menampilkan delapan desainnya. Ibu dua anak itu memiliki ciri ‘urban ethnic’ di rancangannya. 

“Khusus di ajang itu, saya padukan antara konten lokal dan modern dalam satu outfit busana muslim. Konten lokalnya tentu Malangan, gabungan tenun, dan batik Malangan,” imbuhnya.

Dia bersyukur lolos kurasi penyelenggara MIF. Sebab, permintaan bergabung di acara itu juga mendadak.

Meskipun mendadak, peserta tetap harus mengirim portofolio berupa rancangan desain juga produk yang dimiliki.

Seiring mepetnya penyelenggaraan, yaitu 6-9 April 2017, Belinda harus menyiapkan stamina dan mematangkan konsep. Dia harus memadukan konsep busana juga musik yang akan mengiringi penampilan para model.

“Sekarang menyiapkan stamina dan mematangkan konsep dulu,” tegas alumnus Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu.

Ada tujuh desainer dari Kota Malang yang akan tampil di ajang paragaan busana muslim bergengsi tersebut. Tujuh desainer itu akan menampilkan 48 desain.

Belinda berharap ada dukungan dari pemerintah untuk pebisnis pemula di bidang fesyen di Kota Malang.

“Bagi pebisnis pemula di bidang fashion, kendala yang banyak ditemukan terutama di modal dan pemasaran. Desainer bisa bikin baju tetapi kadang kala sulit memasarkan. Saya harap ada bantuan dari pemerintah terhadap ini, terutama pemasaran,” tegasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved