Breaking News:

Malang Raya

Ini Jawaban DPRD Kota Malang soal Relokasi Pedagang Pasar Blimbing

Relokasi dan pembangunan dilakukan setelah kesepakatan antara pihak Pemkot, pedagang, dan investor dilakukan, dan itu difasilitasi oleh anggota dewan.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Ketua Komisi C DPRD Kota Malang Bambang Soemarto 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - DPRD kota Malang akhirnya angkat bicara terkait relokasi pedagang pasar Blimbing. 

Anggota Dewan kota Malang membenarkan adanya kesepakatan seperti apa yang telah disampaikan pihak pedagang dan Dinas Perdagangan kota Malang 

Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Soemarto kembali mengingatkan bahwa relokasi dan pembangunan dilakukan setelah kesepakatan antara pihak Pemkot, pedagang, dan investor dilakukan, dan itu difasilitasi oleh anggota dewan.

"Kesepakatan harus dilakukan di gedung dewan, agar tidak ada yang ingkar," ujar Bambang, Selasa (21/3/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak investor pembangunan Pasar Blimbing di Jl Borobudur Kota Malang, PT KIS melayangkan surat teguran ke Pemkot Malang. Teguran itu menyebutkan tentang adanya upaya penghambatan investasi dari pihak-pihak tertentu.

Selain itu, surat teguran itu juga meminta wali kota Malang secara tegas segera melakukan relokasi terhadap pedagang ke pasar penampungan. Investor memberi waktu selama sepekan ini hingga akhir Maret 2017.

Rencana pembangunan Pasar Blimbing itu terkatung-katung tujuh tahun terakhir. Pasar itu akan dibangun menjadi pasar dan bangunan terpadu.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved