Breaking News:

Malang Raya

Ketua DPRD Kota Malang Terima Permohonan PAW Rasmuji

Di surat itu juga menyebut nama yang bisa menggantikan Rasmuji, berdasarkan jumlah perolehan suara, di bawah perolehan suara Rasmuji dalam Pemilu 2014

SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin
ILUSTRASI - Suasana Rapat Paripurna DPRD Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono telah menerima surat permohonan pengajuan pergantian antar waktu (PAW) Almarhum Rasmuji, anggota DPRD Kota Malang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurut Arief, surat itu dikirimkan oleh DPC PKB Kota Malang.

"Hari ini, kami menerima surat pengajuan PAW untuk saudara almarhum Pak Rasmuji. Surat ditandatangani oleh Ketua DPC PKB Kota Malang (M Anton, yang juga Wali Kota Malang)," ujar Arief, Selasa (21/3/2017).

Di surat itu juga menyebut nama yang bisa menggantikan Rasmuji, berdasarkan jumlah perolehan suara, di bawah perolehan suara Rasmuji dalam Pemilihan Legilsatif 2014 lalu. Calon pengganti yang disodorkan adalah Abdurahman.

"Karena sudah menerima permohonan pengajuan PAW ini, selanjutnya kami akan melakukan proses sesuai prosedur, salah satunya melakukan rapat pimpinan," lanjut Arief.

Selain itu, pimpinan juga menunggu kepulangan Anton dari umrah, untuk berkoordinasi lebih lanjut. Saat ini Wali Kota Malang M Anton yang juga Ketua DPC PKB Kota Malang sedang menunaikan umrah.

Seperti diketahui, anggota Komisi A DPRD Kota Malang Rasmuji meninggal dunia di Jakarta, akhir pekan lalu. Ia sedang mengikuti bimbingan teknis di Jakarta ketika tiba-tiba jatuh dan mengalami koma. Ia sempat mengalami koma selama tiga hari di rumah sakit, dan meninggal dunia. Rasmuji berasal dari fraksi PKB.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved