Breaking News:

Malang Raya

Peringati Hari Air Mapala Se Malang Gelar Aksi

Ada 150 bibit yang dibagikan oleh para peserta kepada warga yang berada di sekitar Alun-alun Merdeka Kota Malang.

Penulis: Benni Indo
Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Sejumlah Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) memungut sampah dalam aksi Hari Air Sedunia di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, Rabu (22/3/2017). Aksi pungut sampah dan pembagian bibit pohon yang digelar Forum Silahturami (Forsil) Mapala Malang Raya ini untuk memperingati Hari Air Sedunia. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Forum Silaturahmi Mapala Se Malang Raya mempunyai cara tersendiri untuk memperingati Hari Air yang jatuh setiap 22 Maret.

Sekitar 300 peserta melakukan bersih-bersih yang dimulai dari Jl Soekarno-Hatta, melintasi Jl Borobudur, menuju ke Jl Letjen S Parman. Masuk ke kawasan Jl Basuki Rahmat sebelum akhirnya berhenti di Alun-alun Merdeka Kota Malang.

 “Kami mulai dari pukul 10 pagi,” kata ketua pelaksana acara Ekisadewa Anggara (22), anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Pecinta Alam (Himakpa) ITN, Rabu (22/3/2017).

Mereka berhasil mengumpulkan sampah yang kemudian dibawa oleh dua buah kendaraan pick up. Gondrenk begitu sapaan kesehariannya juga mengatakan kalau acara selain bersih-bersih adalah bagi-bagi bibit biji pohon.

Ada 150 bibit yang dibagikan oleh para peserta kepada warga yang berada di sekitar Alun-alun Merdeka Kota Malang.

Ada bibit buah nangka, mangga, durian dan mahoni. Bibit pohon itu diharapkan bisa ditanam warga sebagai bagian dari penghijuan di Kota Malang.

Para peserta juga meminta agar Pemerintah baik yang di pusat maupun daerah memperhatikan secara serius keberadaan sumber air dan pemanfatannya.

Untuk di Kota Malang sendiri, Gondrenk menyayangkan adanya sumber mata air yang tidak terawat di kawasan Jodipan, di Jl Muharto. Di sana ada mata air bon pring yang kondisinya kotor.

“Air ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Jadi harus diperhatikan betul-betul,” ungkapnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved