Malang Raya

LP Maarif Kabupaten Malang Dapat Tantangan Ini untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Tantangan besar yang akan dihadapi LP Maarif untuk memajukan kualitas dan mutu pendidikan

LP Maarif Kabupaten Malang Dapat Tantangan Ini untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan
ISTIMEWA
Pengukuhan Pimpinan Cabang (PC) LP (Lembaga Pendidikan) Maarif Kabupaten Malang dilakukan Kamis, (23/3/2017) di gedung Pascasarjana Universitas Islam Malang (Unisma). SURYA/IST 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Pengukuhan Pimpinan Cabang (PC) LP (Lembaga Pendidikan) Maarif Kabupaten Malang dilakukan Kamis, (23/3/2017) di gedung Pascasarjana Universitas Islam Malang (Unisma).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PC LP Maardi Kabupaten Malang, Drs H Abdul Rahman, Ketua PCNU Kabupaten Malang Dr H Umar Usman MM, seluruh kepala madrasah se-Kabupaten Malang berjumlah kurang lebih 800 peserta.

Pada kesempatan tersebut, Umar menyampaikan tantangan besar yang akan dihadapi LP Maarif untuk memajukan kualitas dan mutu pendidikan. "Saat ini keterpaduan antara sekolah Maarif dengan LP Maarif masih kurang," ujarnya.

Sedangkan, Abdul Rahman mengatakan telah siap membangun seluruh jajaran tingkat PC Maarif menjadi lebih baik, baik internal maupun eksternal.

"Kami akan mengadakan outing yang menjadi ajang silaturahmi dengan para guru madrasah untuk meningkatkan pengetahuan serta mempererat hubungan baik antara sekolah dan LP Maarif," ujar Abdul Rahman.

Ia juga mengatakan lembaga pendidikan Maarif secara langsung harus dirawat dan dimaksimalkan perhatiannya. "Pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar serta kesejahteraan guru harus lebih ditingkatkan lagi," katanya.

Pengukuhan tersebut dilanjutkan dengan Sarasehan oleh Rektor Unisma, Prof Masykuri Bakri.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved