Pusamania Borneo FC

Pemain Pusamania Borneo FC Asal Jombang Ini Absen Latihan, Alasannya Bikin Bangga

Sembari berkecimpung di dunia sepak bola profesional, dia tidak lupa dengan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sedang ditempuhnya.

Pemain Pusamania Borneo FC Asal Jombang Ini Absen Latihan, Alasannya Bikin Bangga
DOK. BORNEOFC.ID
Gelandang Pusamania Borneo FC, Dody Al Fayed (kiri) saat latihan di Stadion Segiri, Samarinda. 

SURYAMALANG.COM, SAMARINDA - Gelandang muda Pusamania Borneo FC, Dody Al Fayed (18) absen latihan sejak Minggu (19/3/2017). Pemain kelahiran 30 Agustus 1998 itu sedang ikut Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Dody Al Fayed dikontrak tiga musim oleh Pusamania Borneo FC menjelang Liga 1 bergulir, 15 April 2017. Pemain asal Jombang, Jawa Timur itu bakal diplot menjadi salah satu awak U-23 tim berjulukan Pesut Etam tersebut.

Akan tetapi, Dody tidak serta merta meninggalkan pendidikan formal. Sembari berkecimpung di dunia sepak bola profesional, dia tidak lupa dengan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sedang ditempuhnya.

“Dia terlambat ikut latihan karena sedang ujian sekolah di kampungnya. Kami memang banyak memiliki pemain muda dan beberapa masih bersekolah,” ucap Manajer Pusamania Borneo FC, Farid Abubakar Dody.

“Itu tidak masalah bagi kami. Kami ingin karier mereka di bangku sekolah maupun di lapangan berjalan seirama,” tutur dia.

Tercatat, Dody masuk dalam skuat PBFC II yang menjadi runner-up pada Piala Presiden 2017.

Selain Dody, Pusamania Borneo FC memang memiliki sejumlah pemain U-23. Dua nama di antaranya sempat mengikuti seleksi Indonesia U-22 arahan Luis Milla. Dua nama tersebut yakni, winger Terens Puhiri dan kiper Satria Tama.(juara.net)

Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved