Malang Raya

Pemkot Batu Pemanasan dulu Sebelum Musrenbang, Sesuaikah Tujuannya?

Pra Musrenbang juga untuk mengakomodir kebutuhan pembangunan dan apa saja persoalan yang ada di seluruh Desa dan Kelurahan.

Pemkot Batu Pemanasan dulu Sebelum Musrenbang, Sesuaikah Tujuannya?
SURYAMALANG.COM/achmad amru muiz
Punjul Santoso 

SURYMALANG.COM,BATU -  Pemkot Batu gelar pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk mantapkan strategi pembangunan tahun anggaran 2018.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan Kelurahan tersebut dimaksudkan untuk persiapan pelaksanaan Musrenbang pada 31 Maret 2017 mendatang.

Kepala BAPEDA Pemkot Batu, M Chori mengatakan, pra Musrenbang lebih difokuskan pada penataan usulan dan penyamaan persepsi arah pembangunan Kota Batu yang bakal dicapai tahun 2018 mendatang.

Disamping itu, pra Musrenbang juga untuk mengakomodir kebutuhan pembangunan dan apa saja persoalan yang ada di seluruh Desa dan Kelurahan.

"Nantinya, dari hasil Pra Musrenbang ini akan dikerucutkan pada pokok-pokok pembangunan untuk dimasukkan dalam Musrenbang Kota Batu," kata Chori, Senin (27/3/2017).

Dijelaskan Chori, dalam rangka mengakomodir berbagai usulan pembangunan dari masyarakat di tingkat desa tersebut akan dilakukan skala prioritas. Dimana akan ada seleksi usulan pembangunan yang akan dijalankan oleh Pemkot Batu.

"Jadi kegiatan pra Musrenbang ini penting dalam persiapan Musrenbang nantinya. Agar tidak terjadi kesalahan persoalan," tandas Chori.

Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso mengatakan, dengan adanya pra Musrenbang, seluruh Kades dan Lurah bisa mempersiapkan berbagai usulan pembangunan tahun 2018 di desa dan kelurahanya masing-masing.

Dengan demikian semua program pembangunan di desa dan kelurahan bisa diangkat dan diwujudkan nantinya.
"Untuk itu, pra Musrenbang ini cukup penting dalam persiapan usulan pembangunan di daerah," tutur Punjul Santoso

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved