Breaking News:

Malang Raya

Gapensi Kota Malang Harus Terlibat Aktif dalam Tanggap Darurat Bencana

"Pengusaha jasa konstruksi harus tanggap dan terlibat aktif. Bisa ikut urunan fisik ketika ada kerusakan akibat bencana," ujar Bambang

SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Personel Kemanusiaan Malang Raya dan BPBD terlibat dalam penandatangan Pakta Integritas tanggap darurat bencana di Kota Malang, Sabtu (1/4/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Malang Bambang Sumarto mengimbau pengusaha jasa konstruksi harus terlibat dalam penanganan bencana.

Terutama ketika penanganan paska darurat bencana atau ditahap rekonstruksi.

"Pengusaha jasa konstruksi harus tanggap dan terlibat aktif. Bisa ikut urunan fisik ketika ada kerusakan akibat bencana," ujar Bambang usai penanganan Pakta Integritas Tanggap Darurat Bencana, Sabtu (1/4/2017).

Keahlian yang dimiliki oleh elemen Gapensi, lanjut Bambang, bisa dimanfaatkan untuk membantu pembangunan fisik yang rusak akibat bencana.

"Atau contoh bedah rumah. Pengusaha jasa konstruksi bisa terlibat aktif," imbuhnya.

Karena itulah, Gapensi Kota Malang merasa perlu ikut serta dalam penandatangan pakta integritas tanggap darurat bencana itu. Pakta integritas itu ditandatangani berbarengan dengan peringatan HUT ke-103 Kota Malang.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved