Traveling

Video : Ini Deldom, Delman Domba yang Jadi Imajinasi Anak-anak Kota Malang

Domba-domba yang digunakan untuk menarik delman ini juga tidak sembarangan domba. Karena domba-domba ini harus menjalani latihan selama setahun.

SURYAMALANG.COM - Jika ingin menikmati suasana berbeda pada hari Minggu, datanglah ke Kota Malang. Setiap hari Minggu, Kawasan Jl Ijen Kota Malang menjadi hari bebas kendaraan atau Car Free Day, yang banyak menyuguhkan berbagai aktivitas kreatif dari warganya.

Untuk ke sekian kalinya SURYAMALANG.COM mendatangi kawasan Jl Ijen saat digelar Car Free Day. Namun berbeda dari hari-hari sebelumnya, kini sejumlah anak-anak antusias untuk mencoba naik delman.

Namun delman yang ada di arena car free day Jl Ijen ini tidak biasa. Kalau biasanya delman ditarik kuda, tapi delman yang satu ini ditarik dengan seekor domba.

Tentu saja ini membuat antusias anak-anak yang ingin merasakan sensasi naik delman doma. "Aku senang naik delman ini," kata Yaffa dari Surabaya.

Domba-domba yang digunakan untuk menarik delman ini juga tidak sembarangan domba. Karena domba-domba ini harus menjalani latihan selama setahun.

Sehingga perilakunya sudah terkontrol seperti binatang piaraan yang jinak, bahkan mirip seperti kuda penarik delman pada umumnya.

"Binatang yang dipakai harus domba laki-laki, karena lebih besar. Dan selalu saya siapkan singkong yang sudah dipotong-potong kecil, untuk hadiah setelah dia menarik penumpang," kata seorang pemilik delman domba ini.

Simak  videonya :

Penulis: Dodo Hawe
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved