Malang Raya

Material Bangunan Jatim Park 3 Kota Batu Timpa Sejumlah Pekerja, Ini Pengakuan Saksi Mata

Kontan saja, ia dan pekerja lainnya langsung menolong enam pekerja yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat plengsengan yang ambrol.

Penulis: Sany Eka Putri | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Lokasi Jatim Park 3 Kota Batu. Di sini, enam pekerja tertimpa material bangunan, Rabu (5/4/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Ambrolnya plengsengan bangunan Jatim Park 3 Kota Batu, disaksikan oleh beberapa pekerja.

Seperti halnya yang dikatakan oleh salah satu pekerja yang ikut membopong korban kecelakaan kerja.

Sekitar pukul 10.45 WIB, Rabu (5/4/2017), pekerja yang tak mau menyebutkan namanya yang berada di sekitar lokasi mendengar suara minta tolong dari salah seorang korban.

Kontan saja, ia dan pekerja lainnya langsung menolong enam pekerja yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat plengsengan yang ambrol.

"Saya yang membopong korbannya. Sebelumnya saya juga dengar ada teriakan minta tolong. Mereka tidak tertimpa bangunan, hanya tertimpa material bangunan. Luka beset (lecet) saja," katanya.

Ia menambahkan, saat kejadian hanya beberapa pekerja saja yang tidak bisa bangun, sehingga harus dibopong ke rumah sakit.

"Material bangunan yang menimpa mereka itu seperti pilar-pilar besi. Bukan tembok atau bata. Mereka itu posisinya akan meneruskan bangunan, tapi karena plengsengan ambrol, jadinya pilar itu bergeser dan mengenai pekerja," imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, dari laporan BPBD Kota Batu yang meninjau lokasi JTP 3, ada sejumlah pekerja yang tertimpa bangunan di sisi timur.

Dua orang luka berat, tiga orang luka ringan dan sudah dipulangkan, dan dua orang masih dalam tahap observasi, di RS Baptis.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved