Breaking News:

Surabaya

Inilah Mitos Mengerikan yang Dipercaya Pelaku Pedofilia, Waspada!

Yoris M Lato menuturkan banyak pelaku pedofilia yang percaya bahwa yang mereka lakukan adalah untuk menyehatkan badan.

Penulis: faiq nuraini | Editor: Zainuddin
IST
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kenapa Pedofilia atau pelecehan seksual terhadap anak cenderung marak. Salah satunya adalah adanya mitos bagi pelaku pedofilia.

Aktivis Embun, Surabaya, Yoris M Lato menuturkan banyak pelaku pedofilia yang percaya bahwa yang mereka lakukan adalah untuk menyehatkan badan.

“Muncul mitos kalau melakukan pedofilia menjadikan awet muda,” kaya Yoris kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (6/4/2017).

Yoris juga mengungkap mitos yang dipercaya pelaku pedofilia bahwa berhubungan seks dengan anak juga bisa menyembuhkan semua penyakit.

“Kan aneh kalau sudah begitu. Namun apa pun, semua harus waspada. Terutama orangtua dan keluarga harus menjaga harmonisasi dengan anak,” tambahnya.

Pencegahan jauh lebih penting agar anak-anak tidak menjadi korban pedofilia. Apalagi sampai menjadikan pedofilia dari pihak anak menjadi gaya hidup.

Yoris mengakui pada titik tertentu, para korban itu akan sampai pada kejenuhan. Korban sekalian menceburkan diri dan bangga jika menjadi bagian dari praktik pedofilia, mulai bisa mendapat ponsel baru atau bisa tampil beda.

Keluarga harus cermat mengikuti perkembangan anaknya. Jangan biarkan anak mengenal rokok kemudian berkembang menjadi miras, narkoba, dan sebagainya.

“Kalau sudah di garis itu, mereka akan mengenal seks. Kemudian ujung-ujungnya ketagihan. Ini yang menjadi renungan bersama,” tandas Yoris.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved