Breaking News:

Arema Malang

Bagaimana Kelengkapan Verifikasi Klub Arema FC ? Begini Kata Manajemen

Arema FC hanya menunggu terkait hasil verifikasi yang dilakukan BOPI terhadap data yang sudah dikirimkan ke PT Liga Indonesia Baru.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan | Editor: Dyan Rekohadi
aremafc.com
Arema FC 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Semakin dekatnya jadwal kompetisi tertinggi Tanah Air membuat klub harus berpacu dengan waktu untuk melengkapi persyaratan agar lolos verifikasi BOPI, tak terkecuali Arema FC.

Klub berlogo singa mengepal ini melalui General Managernya Ruddy Widodo mengaku sudah melengkapi segala persyaratan yang diwajibkan oleh BOPI.

"Arema ini kan membernya PSSI, jadi semua data yang dibutuhkan untuk proses verifikasi sudah kami kirimkan ke PT Liga Indonesia Baru selalu operator kompetisi," cetus Ruddy.

Ia menilai jika untuk proses selanjutnya merupakan ranahnya BOPI dan juga Federasi serta operator liga. Sehingga, Arema FC hanya menunggu terkait hasil verifikasi yang dilakukan BOPI terhadap data yang sudah dikirimkan ke PT Liga Indonesia Baru.

"Sekarang tinggal menunggu saja bagaimana hasilnya. Tetapi jika BOPI menginginkan verifikasi secara langsung, Arema selalu siap kapanpun," jelasnya Kamis (6/4/2017).

Manager berkacamata tersebut mengaku tak masalah jika memang nantinya BOPI menginginkan untuk melakukan verifikasi secara langsung. Dirinya mencontohkan waktu di kompetisi TSC beberapa waktu lalu, ada beberapa anggota BOPI yang juga hadir ke Malang.

"TSC kemarin beberapa kali teman-teman dari BOPI mampir ke kantor Arema. Bahkan mereka juga menonton secara langsung Arema bertanding. Kami sebagai managemen berusaha memfasilitasi itu, dan tidak ada masalah," imbuhnya.

Memang beberapa pekan terakhir, banyak pemberitaan yang mengatakan bahwa BOPI memberikan lampu hijau terkait bergulirnya kompetisi liga 1. Sebab, mereka mengklaim belum melakukan verifikasi kelayakan klub yang akan berlaga di kompetisi tertinggi tersebut.

Akan tetapi, belakangan kabar belum keluarnya rekomendasi tersebut mulai menguap begitu saja seiring dengan adanya komunikasi antara BOPI, PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi. Meskipun dikabarkan belum sepenuhnya selesai, namun kick off liga 1 dipastikan tak akan berubah dari jadwal yang sudah ditentukan. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved