Malang Raya

Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid Buka Cabang di Kota Malang

Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid ( DPU DT ) melebarkan sayapnya dengan membuka cabang baru di Kota Malang.

Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid Buka Cabang di Kota Malang
Istimewa SURYA MALANG
Terry Putri saat berbagi pengalaman dengan para audiens di Masjid Al Ikhlas Kota Malang, Sabtu (8/4/2017). 

SURYAMALANG.com, MALANG - Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid ( DPU DT ) melebarkan sayapnya dengan membuka cabang baru di Kota Malang.

Acara peresmian kantor cabang baru tersebut ditandai dengan acara Majelis Talim Manajemen Qolbu Spesial yang menghadirkan Ustadz Dikdik Sodikin selaku asaatidz Daarut Tauhiid Bandung dan Terry Putri, artis sekaligus presenter TV Nasional.

Di hadapan 200 orang lebih jamaah yang antusias hadir di masjid Al-Ikhlas, Sabtu (8/4/2017), Terry Putri yang kini berhijrah dan mantap mengenakan hijab syari menekankan bahwa jangan ragu dalam berhijrah.

Ia melanjutkan, bahwa keputusan berhijrah tidak akan menutup rezeki, melainkan akan mengarahkan pada jalan rezeki yang berkah. "Tidak akan tertutup rezeki," tegas Terry, Sabtu (8/4/2017).

Sedangkan Ustadz Dikdik lebih banyak memberikan nasihat untuk membersihkan hati agar hanya Allah yang kita cintai.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan SK Pelantikan Cabang sebagai penanda soft launching DPU DT Cabang Malang dan dilanjutkan penyerahan simbolia bantuan bahan makanan senilai 38.000.000 untuk korban longsor Ponorogo.

Kemarin, bantuan tersebut sudah diterima oleh korban bencana longsor di Ponorogo, serta akan disalurkan ke beberapa panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Malang.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang DPU DT Cabang Malang, Rahman Arif menyampaikan bahwa potensi zakat di malang tergolong besar, namun sayangnya baru 2 % saja yang baru terkumpul dan terkelola oleh lembaga zakat.

"Kehadiran DPU DT Cabang Malang diharapkan mampu mengoptimalkan pengumpulan dan penyaluran zakat kepada ummat yang berhak menerima, sehingga dana ziswaf yang terkumpul dapat dikelola menjadi bantuan produktif yang mampu memandirikan kaum mustahik (penerima zakat)," pungkasnya. (*)

Penulis: Benni Indo
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved