Malang Raya

Inilah Fakta dan Enaknya Pria Ikut KB di Kabupaten Malang, Ada Uang Sakunya Juga Lho

Perserta bisa langsung aktivitas seperti biasa. Saat ejakulasi, juga ada cairan yang keluar. Namun cairan tersebut tidak mengandung sel sperma.

Inilah Fakta dan Enaknya Pria Ikut KB di Kabupaten Malang, Ada Uang Sakunya Juga Lho
net
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - KB pria atau Metoda Operasi Pria (MOP) tidak akan mengganggu kualitas seksual. Bahkan bisa menambah kualitas seksual laki-laki.

Kabid Keluarga Berencana Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malang, Dessy Deliyanti mengatakan MOP atau vasektomi adalah memutus dan mengikat saluran sperma. Prosesnya hanya melalui operasi kecil.

Usai menjalami operasi, perserta bisa langsung aktivitas seperti biasa. Saat ejakulasi, juga ada cairan yang keluar. Namun cairan tersebut tidak mengandung sel sperma.

“Yang diikat itu saluran sel sperma. Sementara cairan semen tetap bisa keluar,” ujar Dessy kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (28/4/2017).

Setiap laki-laki yang menjalani MOP akan diberi uang saku sebesar Rp 100.000. Uang ini sebagai ganti rugi karena dianggap tidak bekerja selama sehari.

Selain itu, siapa saja yang bisa mengajak orang ikut MOP juga mendapat uang sebesar Rp 100.000 per orang.

Cara ini diharap mendorong banyak kaum pria yang mau melakukan MOP. Bagi yang berminat ikut MOP, cukup menghubungi Penyuluh Lapangan KB (PLKB). Nantinya PLKB  akan mengarahkan ke fasilitsa kesehatan yang melakukan MOP.

“Semuanya gratis. Malah mendapat uang saku,” tambahnya.

Penulis: David Yohanes
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved