Breaking News:

Malang Raya

Masuk SMAN di Kota Malang Diusulkan Ada Tiga Zonasi

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMAN Kota Malang mengusulkan tiga zonasi untuk masuk SMAN pada tahun ajaran 2017/2018.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
SMAN 5 Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMAN Kota Malang mengusulkan tiga zonasi untuk masuk SMAN pada tahun ajaran 2017/2018.

Menurut Adi Prayitno, Kepala Cabang Dindik Jatim wilayah Kota Malang dan Kota Batu, zonasi itu tak beda dalam PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) tahun lalu.

"Iya. Zonasinya sama seperti tahun lalu," jelas Adi kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (11/5/2017).

Ada sebanyak 10 SMAN di Kota Malang. Zonasi 1 terdiri dari SMAN 1, 8 dan SMAN 9. Kemudian zonasi 2 terdiri SMAN 2, 3, 6 dan SMAN 10. Sedang zonasi 3 terdiri dari SMAN 4, SMAN 5, dan SMAN 7.

"Sedang untuk masuk SMKN tidak ada zonasi," kata dia.

Usulan nanti bisa untuk memberi masukan buat petunjuk teknis (juknis) PPDB melengkapi turunnya peraturan gubernur Jawa Timur nanti.

Beberapa persoalan lain yang dibahas dalam rakor kepala SMA-SMK se Malang Raya di Bakorwil Malang kemarin, Rabu (10/5/2017) menurut Adi akan disampaikan kepala Bakorwil Malang kepada gubernur.

Tri Suharno, Ketua MKKS SMAN Kota Malang menyatakan usulan besaran SPP ingin dikembalikan lagi antara Rp 200.000 sampai Rp 250.000 seperti semula.

"Tahun ini akan tetap Rp 120.000 per bulan. Namun tahun depan harapannya bisa naik," kata Tri. Hal ini karena operasional sekolah cukup besar.

Ditambahkan Adi, soal insentif buat GTT-PTT untuk SMA dan SMK juga sudah disampaikan kepada Walikota Malang, Moch Anton beberapa waktu lalu.

"MKKS memperjuangkan dan akan dimasukkan ke perubahan APBD 2017," kata dia. Tahun lalu, insentif mereka saat ikut Pemkot Malang mendapat Rp 450.000 per bulan.

Namun setelah SMA dan SMK dikelola Pemprov Jatim, insentif pada tahun ini tidak ada.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved