Malang Raya

Terjatuh dan Luka di Bagian Kepala, Pekerja Pabrik di Gondanglegi Kab Malang Tewas,

Kecelakaan kerja menimpa Robby Dawud (19) warga Jalan Kalibuntung Desa Gondanglegi Kulon Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang

Terjatuh dan Luka di Bagian Kepala, Pekerja Pabrik di Gondanglegi Kab Malang Tewas,
Kompas.com
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, GONDANGLEGI - Kecelakaan kerja menimpa Robby Dawud (19) warga Jalan Kalibuntung Desa Gondanglegi Kulon Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang.

Ini setelah korban yang bekerja di PT SAB atau pabrik Plywood di Desa Ketawang Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang terjatuh dengan luka di kepala terbentur besi hingga meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit, Selasa (16/5/2017).

Kapolsek Gondanglegi, Kompol Untung BR mendampingi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung membenarkan kejadian tersebut.

"Pihak keluarga menolak visum, keluarga menerima sebagai kecelakaan murni dan tidak menuntut, perusahaan juga bertanggung jawab. Selanjutnya jenazah korban dimakamkan keluarga," kata Untung.

Dari informasi yang didapat menyebutkan, Peristiwa itu sendiri terjadi ketika korban tengah menjalankan rutinitas kerja di pabrik Plywood seperti biasa. Korban bertugas merapikan kayu triplek.

Sial, tiba-tiba korban terpeleset dan tubuh korban masuk ke dalam sela-sela besi mesin press dari ketinggian sekitar 2 meter. Ketika terjatuh tersebut, kepala bagian belakang korban membentur besi hingga tidak sadarkan diri.

Sejumlah pekerja dan pihak manajemen serta petugas keamanan pabrik yang mengetahui hal itu langsung berusaha memberikan pertolongan. Korban langsung dibawa ke RS Mitra Delima Desa Krebet Bululawang yang berjarak sekitat tiga kilometer dari lokasi pabrik.

Sayangnya, nyawa korban tidak terselematkan dan meninggal dunia dalam perawatan di RS akibat luka parah di kepalanya. Jenazah korban langsung dibawa pulang ke rumah duka dan dimakamkan tanpa ada proses otopsi dari Kepolisian.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved