Breaking News:

Malang Raya

Kota Batu Punya Cara Positif untuk Rayakan Kelulusan Sekolah, Simak Manfaatnya

"Kami beri refreshing bagi mereka. Ini semacam inaugurasi untuk pelepasan siswa lulusan SMA dan SMK serta MA," kata Mistin.

SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Penampilan fashion show oleh SMKN 1 Batu dalam kegiatan pelepasan yang dihadiri 1000 lulusan SMA/SMK/MA di Kota Batu, di Golden Tulip, Rabu (17/5/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Sebanyak 1000 siswa lulusan SMA/SMK/MA di Kota Batu merayakan kelulusan mereka di Golden Tulip, Rabu (17/5/2017). Mereka merupakan perwakilan dari total lulusan SMA/SMK/MA di Kota Batu, yakni sekitar 2.559 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Dra Mistin menyatakan kegiatan ini untuk melepas dan memberikan penghargaan terhadap lulusan terbaik di Kota Batu. Acara juga ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada siswa yang sudah diterima di PTN melalui jalur undangan.

"Kami beri refreshing bagi mereka. Ini semacam inaugurasi untuk pelepasan siswa lulusan SMA dan SMK serta MA," kata Mistin.

Mistin menyebutkan ada 151 siswa yang telah diterima di PTN. Serta ada 6 siswa yang memperoleh nilai sempurna di masing-masing mata pelajaran. Dikatakannya, hampir semua siswa SMK yang mendapatkan sertifikasi profesi.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko menambahkan pihaknya berharap kalau semua lulusan ini bisa memiliki daya saing dari ilmu pengetahuan. "Ini menjadi tugas dari kami selanjutnya untuk mencetak generasi yang lebih baik. Saya ingin, anak-anak ini tidak berhenti sampai sini. Akan terus bertahan sampai 15 tahun selanjutnya," kata Eddy.

Kegiatan ini dimeriahkan penampilan dari setiap sekolah. Seperti SMKN 1 Batu yang menampilkan fashion dari jurusan Tata Busana, serta penampilan kesenian budaya.

Salah satu siswa yang menghadiri kegiatan pelepasan, Elsa Tyas, mengatakan, kegiatan ini sangat positif. Karena dirinya bisa saling kenal dengan teman-teman sesama lulusan.

"Ya kegiatan ini sangat positif, ada apresiasi dari pemkot untuk kami. Kami bisa saling sharing dengan sesama lululusan juga," kata dia yang termasuk salah satu siswa diterima di Universitas Negeri Malang (UM) jurusan Sastra dan Seni, melalui jalur undangan.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved