Breaking News:

Malang Raya

Ada Dua Alternatif Jika Ingin Masuk SMKN di Kota Malang

Jika calon siswa memilih dua SMKN berbeda, satu sekolah bisa dekat rumah, dan satu sekolah lainnnya di luar zona dekat rumahnya.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Diskusi jalur prestasi di kantor KONI Kota Malang beberapa waktu lalu. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ada dua alternatif jika calon peserta didik lulusan SMP ingin masuk SMKN, yaitu pilihan pertama dan pilihan kedua pada satu sekolah, atau pilihan pertama dan pilihan kedua dalam sekolah berbeda.

“Tujuannya agar calon peserta tidak ngumpul di satu sekolah,” kata Ramli, Kasi Pengelolaan SMA- SMK Kantor Cabang Dindik Jatim wilayah Kota Malang dan Kota Batu kepada SURYAMALANG.COM, Senin (22/5/2017).

Jika calon siswa memilih dua SMKN berbeda, satu sekolah bisa dekat rumah, dan satu sekolah lainnnya di luar zona dekat rumahnya.

“Jika tidak diterima di pilihan pertama, mungkin bisa diterima di pilihan kedua,” tambahnya.

Menurutnya, petunjuk teknis akan ditindaklanjuti dalam pertemuan dengan para kepala sekolah. Terutama untuk membahas soal jalur prestasi yang perlu masukan dari pihak lain, seperti KONI untuk prestasi olahraga.

“Kalau jalur reguler kan sudah beres,” kata Ramli.

Sementara itu, Kepala SMAN 10 Kota Malang, Dwi Lestari belum bisa menyikapi soal petunjuk teknis Pendaftaran Peserta Didik baru (PPDB) masuk SMAN.

“Belum ada pertemuan dengan para kepala sekolah. Mungkin dalam waktu dekat,” kata Dwi.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved