Breaking News:

Malang Raya

Dara Cantik Ini Nekat Demi Cintanya Pada Bidang yang Satu Ini

Semangatnya menekuni akutansi bertambah setelah melihat prestasi kakak kelasnya yang pernah meraih juara 1 LKS SMK tingkat nasional di Palembang

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Heni Febriyanti, peraih juara 3 di LKS SMK nasional di Solo. Ia baru saja mengikuti wisuda SMKN 1 Kota Malang, Senin (22/5/2017). 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Rona bahagia ditunjukkan dara cantik Heni Febriyanti (17). Ia baru saja meraih juara 3 di Lomba Kompetensi Siswa ( LKS) SMK tingkat nasional di Solo, Jawa Tengah pekan lalu di bidang akuntansi. Ia mewakili kontingen Jawa Timur.

"Saya baru pulang Sabtu pagi lalu. Alhamdullilah mendapat hasil. Kompetisi di LKS berat. Dengan juara satu saja selisihnya hanya tiga poin," ungkap Heni kepada SURYAMALANG.COM, Senin (22/5/2017).

Sebelum ditetapkan jadi sebagaitiga besar kompetisi nasional Heni ternyta sempat mengalmi gangguan teknis saat presentasi. 

"Pointer saya tidak bisa dipakai padahal baru. Padahal saat latihan bisa. Begitu juga mike-nya," cerita Heni mengenang kejadian di Solo.

Prestasi nasional yang diraihnya tak lepas dari motivasi dan semangat yan dimilikinya sejak awal masuk SMK.

Setelah lulus dari MTs Negeri Donomulyo, ia memilih melanjutkan di SMKN 1. Awalnya orangtuanya melarang. "Saya kan anaknya manja," ujar bungsu dari dua bersaudara itu.

Namun ternyata ia bisa membuktikan bisa mandiri dan berprestasi. Cita-citanya adalah menjadi akuntan. "Saya sudah terlanjur cinta dengan akuntansi," pungkas anak pasangan almarhum Sukadi dan Sriatun.

Semangatnya menekuni akutansi bertambah setelah melihat prestasi kakak kelasnya yang pernah meraih juara 1 LKS SMK tingkat nasional di Palembang pada 2014 lalu.

"Saat itu saya masih kelas 10. Kakak kelas saya kan ke kelas untuk minta doa restu. Akhirnya saya termotivasi," tuturnya. Padahal saat di jurusan akuntansi, pada awalnya ia ketinggalan dibanding teman-temannya. Akhirnya, saat kelas 12, ia malah bisa ikut LKS SMK tingkat kota sampai nasional.

Karena ikut lomba tingkat nasional, gadis yang baru lulus SMK ini jadi mengorbankan tidak ikut SBMPTN. Ia berharap prestasinya di LKS SMK nasional bisa memberi jalan masuk ke PTN. Misalkan ke jurusan akuntansi di Universitas Negeri Malang ( UM) di jalur prestasi yang akan dicobanya.

"Sebab moment di LKS tidak bisa terulang lagi. Kalau SBMPTN, mungkin bisa ikut tahun depan. Selain itu dapat pengalaman berharga dan dapat teman dari berbagai provinsi," papar gadis kelahiran 13 Februari 2000 itu.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved