Breaking News:

Malang Raya

Cari Rumput, Warga Gedangan Kabupaten Malang Temukan Bayi Laki-Laki

bayi laki-laki kondisi sehat dengan berat 2,7 kilogram dan panjang 48 centimeter itu. Saat ini, bayi sudah dibawa dan dalam perawatan di Puskesmas

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Bayi laki-laki yang ditemukan pencari rumput, kini dirawat di Puskesmas Gedangan Kabupaten Malang, Selasa (23/5/2017) 

SURYAMALANG.COM, GEDANGAN - Warga Desa Segaran, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang gempar. Siono (65) pencari rumput menemukan bayi laki-laki dalam kondisi hidup di perkebunan tanaman sengon, Selasa (23/5/2017).

Kapolsek Gedangan, AKP Nuryono mengatakan bayi laki-laki kondisi sehat dengan berat 2,7 kilogram dan panjang 48 centimeter itu. Saat ini, bayi sudah dibawa dan dalam perawatan di Puskesmas Gedangan.

"Kami saat ini sedang melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi tersebut. Karena diperkirakan bayi itu baru dilahirkan tiga jam sebelum ditemukan," kata Nuryono mendampingi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

Dijelaskan Nuryono, penemuan bayi tersebut berawal dari Siono yang akan berangkat mencari rumput untuk hewan ternaknya. Ketika melewati perkebunan sengon, tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi.

Siono langsung menghentikan langkahnya dan mencari asal suara tangisan bayi. Ditemukanlah bayi laki-laki tersebut dalam posisi tengkurap tanpa penutup dengan masih ada tali pusarnya.

Saat itu juga, Siono memberitahukan temuan bayi laki-laki itu ke warga Desa Segaran. Dan penemuan bayi dilaporkan ke perangkat desa setempat yang meneruskan laporan ke Polsek Pagelaran. Petugas kepolisian yang mendatangi lokasi langsung membawa bayi laki-laki ke bidan desa, Anggrinia.

Oleh bidan desa, bayi itu langsung dibersihkan dan dilakukan perawatan. Selanjutnya bayi laki-laki dibawa dan diamankan di Puskesmas Gedangan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Selain menyelidiki siapa ortu bayi, kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait di Pemkab Malang untuk proses lanjut perawatan bayi tersebut," tutur Nuryono.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved