Breaking News:

Malang Raya

PDAM Kabupaten Malang Siapkan Empat Armada Tanki Atasi Kekurangan Air Bersih

PDAM berharap ke depannya untuk bisa melakukan pengembangan pipa jaringan air bersih di wilayah-wilayah yang masuk dalam peta kekeringan.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eko darmoko
Tribunnews.com
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Malang siapkan empat armada tanki air bersih. Keempat armada tersebut siap memberikan bantuan distribusi air bersih ke wilayah-wilayah yang mengalami kekurangan air pada musim kemarau tahun ini.

Kepala Bagian Umum PDAM Kabupaten Malang, Eko Priyo Ardianto mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu permintaan pengiriman air bersih dari BPBD Kabupaten Malang. Karena dalam mengatasi bencana kekeringan kewenangan ada di BPBD.

"Untuk itu, kami menunggu koordinasi dari BPBD untuk bergerak dan mendistribusikan air di wilayah pedesaan yang membutuhkan suplai air bersih," kata Eko Priyo Ardianto, Selasa (23/5/2017).

Memang, dikatakan Eko Priyo, PDAM berharap ke depannya untuk bisa melakukan pengembangan pipa jaringan air bersih di wilayah-wilayah yang masuk dalam peta kekeringan.

Adanya pipa jaringan air bersih PDAM maka kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten Malang bisa terpenuhi. Dengan demikian terjadinya kekeringan di musim kemarau yang seringkali melanda sebagian wilayah Kabupaten Malang terutama di Malang Selatan bisa teratasi.

"Untuk itu, bila kami didukung anggaran yang cukup untuk pengembangan jaringan pipa air bersih pasti rencana itu bisa kami realisasi," ucap Eko Priyo.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved