Arema Vs Mitra Kukar

Mantan Arema FC Bicara Blak-Blakan Soal Laga Melawan Mitra Kukar, Semoga Jadi Fase Positif

"Seringnya pemanggilan pemain U-22 ini cukup berpengaruh pada permainan Arema FC. Para pemain baru juga terlihat belum terlalu tune in seperti Pino,"

Penulis: Alfi Syahri Ramadan | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan.
I Putu Gede. 

SURYAMALANG.COM, GAJAYANA - Hasil buruk yang diraih Arema FC dalam tiga pertandingan terakhir memantik kekecewaan bagi banyak pihak. Tak terkecuali mantan punggawa Singo Edan.

Satu di antara legenda Arema FC yang turut kecewa dengan performa Singo Edan adalah I Putu Gede. Ia menyebut bahwa performa tim asuhan Aji Santoso itu, saat ini dalam kondisi menurun. Tetapi, mantan gelandang Arema FC tahun 2004-2006 itu percaya Singo Edan bisa segera bangkit dan menyelesaikan permasalahan yang timbul.

"Tim Arema punya sejarah yang panjang. Sehingga tim pelatih pasti sudah mempersiapkan tim dengan baik. Saya percaya tim ini bisa segera bangkit dan kembali kepada performa terbaik mereka. Tinggal tunggu waktu saja," ucapnya I Putu Gede, mantan pemain Arema, Kamis (25/5/2017).

Menurutnya, penurunan performa Singo Edan utamanya di lini tengah tak lepas dari seringanya pemain U-22 absen karena pemusatan latihan. Sehingga setiap mereka absen tim pelatih harus memainkan komposisi baru.

"Seringnya pemanggilan pemain U-22 ini cukup berpengaruh pada permainan Arema FC. Para pemain baru juga terlihat belum terlalu tune in seperti Pino," tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa untuk menghadapi Mitra Kukar, para pemain harus bisa segera mengembalikan kepercayaan dirinya. Sebab menghadapi tim asuhan Jafri Sastra itu Arema FC tidak akan mudah.

"Pemain harus saling percaya untuk bisa segera bangkit. Tetapi sekali lagi saya percaya tim ini akan segera bangkit. Sebab, secara materi pemain Arema FC sangat berpeluang untuk bisa bersaing di papan atas," bebernya.

Oleh karena itu, laga menghadapi Mitra Kukar adalah momentum untuk bisa bangkit dan mengakhiri paceklik kemenangan Arema FC dalam tiga laga sebelumnya. Sehingga gairah bermain bisa kembali muncul untuk menjadi motivasi tambahan di laga-laga berikutnya.

Arema FC akan sedikit diuntungkan saat menjamu Mitra Kukar. Sebab, pertandingan akan digelar di Stadion Gajayana Malang, Minggu (28/5/2017). Aremania pasti akan memberikan dukungan secara langsung untuk tim kebanggaanya itu. Apalagi letak Stadion Gajayana yang berada di tengah kota tentu lebih memudahkan Aremania menjangkaunya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved