Arema Vs Mitra Kukar

Krisis Amunisi, Arema FC Bakal Lakukan Bongkar-Pasang Formasi saat Menjamu Mitra Kukar

Arema FC sebenarnya bisa bertumpu pada sosok Jad Noureddine. Meski dikenal sebagai gelandang bertahan, dia juga mampu bermain bagus di posisi stopper

Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi berebut bola dengan gelandang Madura United, Rizky Dwi Febrianto di Stadion Kanjuruhan, Minggu (14/5/2017). 

SURYAMALANG.COM - Belum pulihnya duo bek tengah Arema FC, Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho, memaksa pelatih Aji Santoso melakukan rotasi saat tim Singo Edan melawan Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Kota Malang pada (28/5/2017).

Ia akan memberikan posisi baru kepada dua pemain, Hanif Sjahbandi dan Syaiful Indra Cahya.

“Bagas sama Arthur masih belum bisa main melawan Mitra. Tetapi, kami masih punya stok tiga pemain di lini belakang. Mereka adalah Hanif, Syaiful, dan Okky Derry yang sudah kami coba dalam sesi latihan,” ungkap Aji.

Selain Hanif dan Syaiful, Arema FC memang masih memiliki pemain potensial dalam diri Okky. Namun, kiprah jebolan Akademi Arema itu masih tergolong minim.

Selama tujuh pekan Liga 1, Okky belum pernah diturunkan. Hanya, ia memang mendapat pujian ketika pramusim karena permainannya yang taktis.

Sedangkan Hanif bisa dibilang akan memainkan peran baru bersama Arema FC di lini belakang. Selama ini, Hanif lebih dikenal sebagai gelandang.

Sedangkan bermain sebagai stoper juga merupakan hal baru bagi Syaiful yang lebih banyak bermain sebagai bek kanan.

Hanif sebenarnya memiliki sedikit pengalaman di sektor bek tengah sebab dia pernah menjadi palang pintu timnas U-19 dalam Piala AFF 2016.

Sementara ini, opsi utama memang tertuju pada duet Hanif dan Syaiful.

“Kami akan memperkuat pertahanan dan mencoba memaksimalkan peran mereka sebagai stopper,” ujar mantan pelatih Timnas U-23 ini.

Arema FC sebenarnya bisa bertumpu pada sosok Jad Noureddine. Meski dikenal sebagai gelandang bertahan, dia juga mampu bermain bagus di posisi stopper.

Hanya, pemain asal Lebanon itu dipastikan tidak akan bermain lantaran menerima kartu merah saat melawan Persela Lamongan.

Sumber: Bola
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved