Breaking News:

Malang Raya

VIDEO : Kopi Petualang Bikinan SMK Prajnaparamita Kota Malang

Harganya dibanderol Rp 15.000. Bentuk pemasaran antara lain juga ke pameran seperti saat ini. Saat dicoba, rasa kopinya enak. Tidak terasa campurannya

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Siswa jurusan farmasi SMK Prajnaparamita Kota Malang membuat kopi memanfaatkan lamtoro dan kedawung. Biji kopi kemudian dicampur dengan dua bahan itu.

"Ujicobanya sudah lama. Sekitar dua tahun," jelas Deniar Wulandari, guru SMK Prajnaparamita kepada SURYAMALANG.COM di sela pameran di halaman Student Centre SMKN 2 Kota Malang, Rabu (24/5/2017).

Menurut dia, awalnya ada pemanfaatan biji salak. Namun karena mendapatkannya sulit, akhirnya digunakan bahan lain berupa lamtoro dan kedawung. Bahan itu relatif mudah didapatkan.

Manfaatnya adalah kafeinnya tidak tinggi dan tanpa bahan pengawet. Saat ini, pembuatannya masih by order karena relatif baru sehingga perlu dikenalkan ke masyarakat.

"Kita juga memasarkan lewat media sosial seperti Facebook dan Instagram," kata dia.

Harganya dibanderol Rp 15.000. Bentuk pemasaran antara lain juga ke pameran seperti saat ini. Saat dicoba, rasa kopinya enak. Tidak terasa campurannya. Apalagi dinikmati panas.

Dari saran penyajian, diketahui kopi bernama Kopi Petualang ini lebih enak lagi jika memakai gula merah.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved