Arema Malang

Pelatih Arema FC Kecewa dengan Marquee Player Pablo Pino, Ini Penyebabnya

Kekecewaan yang disampaikan oleh Aji Santoso memang benar. Permainan Arema FC jauh lebih berkembang ketika Pino tak dimainkan.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Juan Pablo Pino dalam debutnya bersama Arema FC, Minggu 23 April 2017 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN  - Juan Pablo Pino tidak dimainkan kala Arema FC meraih kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gajayana Kota Malang Minggu (28/5/2017).

Bahkan namanya juga tak masuk dalam 20 pemain yang masuk starting line up. Keputusan tersebut diambil tim pelatih lantaran performa kurang maksimal yang ditunjukkan oleh Pino.

Dari lima laga yang sudah dimainkan, Juan Pablo Pino masih belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Digadang-gadang sebagai playmaker andal, Pino justru tampil sebaliknya. Mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu cenderung malas saat membantu tim bertahan.

"Secara kualitas Pino tidak ada masalah. Tetapi saat bermain dia tidak memiliki fighting spirit. Itu yang membuat saya kecewa," ucap Aji Santoso, pelatih Arema FC .

Kekecewaan yang disampaikan oleh Aji Santoso memang benar. Permainan Arema FC jauh lebih berkembang ketika Pino tak dimainkan. Kombinasi dan kerjasama antar pemain jauh lebih terjalin dengan baik.

Di sisi lain, Aji Santoso kembali menegaskan hanya akan memasang pemain yang benar-benar mau berjibaku dan bekerja keras untuk tim. Sehingga kedepan Arema FC bisa kembali menunjukkan permainan terbaik seperti pada saat Piala Presiden lalu.

"Tanpa Pino terbukti pemain lain mampu menunjukkan penampilan terbaik. Mereka berhasil menunjukkan fighting spirit yang luar biasa. Semoga kemenangan ini menjadi momentum kembalinya mental bermain Arema FC," pungkasnya.

Arema FC akan kembali merumput pada lanjutan kompetisi Liga 1 menghadapi tuan rumah Persija Jakarta Jum'at (2/6/2017) di Stadion Patriot Bekasi. Patut dinantikan kelanjutan dari tren positif Arema FC saat menghadapi tim Macan Kemayoran itu.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved