Malang Raya

Rumah TKW di Kabupaten Malang Dibobol Maling, Barang yang Digondol Bikin Melongo

Kapolsek Bantur, AKP Yatmo mengatakan rumah tersebut milik Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang menikah dengan warga Arab Saudi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Zainuddin
ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, BANTUR - Pencuri menyatroni rumah milik Ulfayatul Azizah (38) di Desa Rejosari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (28/5/2017). Pencuri menggondol tas berisi uang Rp 2 juta, uang 300 dolar AS, uang 12.000 rial, sejumlah perhiasan, dan dua ponsel.

Kapolsek Bantur, AKP Yatmo mengatakan rumah tersebut milik Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang menikah dengan warga Arab Saudi.

“Korban diminta pulang ke Indonesia oleh suaminya selama Ramadan dan Lebaran di desanya,” kata Yatmo kepada SURYAMALANG.COM, Senin (29/5/2017).

Pencurian ini terjadi saat penghuni rumah usai makan sahur sekitar 02.00 WIB. Korban melihat ada orang tidak dikenal keluar dari rumahnya sambil menenteng tas.

Pelaku yang diduga berjumlah satu orang ini langsung kabur setelah terepergok pemilik  rumah. Diperkirakan pencuri masuk rumah melalui tangga dari lantai dua.

Menurutnya, aksi pencurian di rumah TKW itu merupakan kejadian kedua kalinya. Rumah TKW itu sempay disatroni pencuri pada tahun lalu.

“Kami duga pelakunya sama. Kami masih menyelidiki kasus ini,” tambahnya.

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved