Arema Malang

Ternyata Ini Kunci Kemenangan Arema FC atas Mitra Kukar Versi Aji Santoso

Mantan pemain Arema era Galatama itu mengaku senang akhirnya Arema FC mampu keluar dari episode negatif tanpa kemenangan selama tiga pertandingan.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Esteban Vizcarra, gelandang Arema FC berebut bola dengan M Lamine Sissoko, gelandang Mitra Kukar dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Minggu (28/5/2017) malam 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC berhasil mengamankan 3 poin kala menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gajayana Malang Minggu (28/5/2017).

Tim Singo Edan sukses menggebuk tim Naga Mekes dengan skor 2-0. Dua gol Arema FC dihasilkan oleh Ferry Aman Saragih dan Hendro Siswanto pada menit 49' dan 80'.

Kesuksesan mengamankan poin maksimal ini tak lepas dari moncernya penampilan para pemain yang diturunkan oleh tim pelatih Arema FC. Padahal di laga itu beberapa pemain dimainkan bukan pada posisi aslinya.

Yang paling mencolok adalah posisi duet bek tengah yang diisi oleh Syaiful Indra Cahya dan Hanif Sjahbandi. Keduanya berhasil tampil kompak dan berhasil menghindarkan Arema FC dari kebobolan.

Padahal posisi natural Syaiful Indra adalah bek kanan dan Hanif biasa bermain sebagai gelandang.

"Jujur saja kami mainkan komposisi setengah darurat lawan Mitra Kukar. Tetapi saya cukup lega karena Hanif Sjahbandi dan juga Syaiful Indra mampu menjalankan tugas dengan baik," ucap Aji Santoso, pelatih Arema FC usai pertandingan.

Mantan pemain Arema era Galatama itu mengaku senang akhirnya Arema FC mampu keluar dari episode negatif tanpa kemenangan selama tiga pertandingan. Tim Singo Edan berhasil membuktikan diri bahwa mereka bisa tampil bagus dan meraih kemenangan.

"Melawan Mitra Kukar merupakan laga yang tidak mudah. Sebab, para pemain juga harus menghadapi tekanan mental kepada diri mereka sendiri setelah gagal meraih poin penuh ditiga laga sebelumnya. Tetapi, semua pemain baik starter maupun pengganti menunjukkan kerja keras dan berhasil meraih kemenangan," sambungnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved