Breaking News:

Malang Raya

Abah Anton Sambangi 10 Masjid di Kota Malang Selama Ramadan, Ini Tujuannya

Safari Ramadan di Jalan Gajayana, Kota Malang itu dimulai dengan Salat Isya lalu Salat Tarawih, dan diakhiri ceramah oleh M Anton.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Wali Kota Malang, M Anton menyalami jamaah dalam Safari Ramadan di Masjid Imam Bukhori di Kantor PDM Muhammadiyah Kota Malang, Selasa (30/5/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU – Wali Kota Malang, M Anton, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Malang menggelar Safari Ramadan 1438 H/2017.

Masjid Imam Al Bukhari yang berada di lingkungan Kantor PD Muhammadiyah Kota Malang menjadi lokasi pertama Safari Ramadan, Selasa (30/5/2017) malam.

Safari Ramadan di Jalan Gajayana, Kota Malang itu dimulai dengan Salat Isya lalu Salat Tarawih, dan diakhiri ceramah oleh M Anton.

Anton mengatakan umat Islam wajib bersyukur karena bisa bertemu Ramadan dalam keadaan sehat. Anton mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Islam di Kota Malang yang telah berkontribusi kepada pembangunan kota.

“Kota Malang aman dan kondusif karena seluruh umat turut menjaga kebersamaan. Kota yang kondusif otomatis menunjang pembangunan daerah,” tegas Anton.

Selama 3,5 tahun kepemimpinannya, ada perubahan di Kota Malang. Hal ini menunjukkan adanya perubahan.

“Ketika ada perubahan, berarti tidak stagnan,” ujarnya.

Di antara perubahan itu adalah menurunnya tingkat kemiskinan, peningkatan indeks pembangunan manusia, dan naiknya perekonomian di Kota Malang. Anton mengapresiasi perubahan terkait munculnya 72 kampung tematik di Kota Malang.

Anton juga mengapresiasi persatuan dan kesatuan antar umat beragama dan suku di Kota Malang.

“Jangan sampai gontok-gontokan antar satu agama, atau antar umat beragama. Kita bersyukur hidup di Indonesia yang damai,” tegas Anton.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Malang, Abdul Haris mengaku Salat Tarawih di Masjid Imam Al-Bukhari terasa istimewa.

“Meskipun Salat Tarawih di masjid kecil ini, namun terasa istimewa karena kehadiran Bapak Wali Kota dan Bapak Wakil Wali Kota serta Forpimda. Ini pertama kali Abah Anton mengadakan Safari Ramadan di sini,” ujar Haris. 

Mewakili warga Muhammadiyah Kota Malang, dia mengucapkan terima kasih atas kedatangan pimpinan daerah Kota Malang tersebut.

“Titik tolak pemimpin itu dicintai rakyatnya. Begitu juga pemimpin harus mencintai rakyatnya. Semoga bisa terus terjalin komunikasi dan silaturahmi,” tegasnya.

Safari akan digelar di 10 masjid di Kota Malang selama Ramadan tahun ini. Setelah dari Masjid Imam Al Bukhari, Safari Ramadan digelar di Masjid Darussalam di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Rabu (31/5/2017) malam.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved