Breaking News:

Malang Raya

Akses Jalan Perbatasan Juga Ikut Dikebut Pemkab Malang, Ini Titik Lokasinya

DPUBM juga mempercepat pembangunan akses jalan perbatasan. Seperti akses jalan di Kecamatan Ngantang, kecamatan Tumpang, dan Kecamatan Kepanjen.

Tribunnews
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang mempercepat perbaikan sejumlah ruas jalan untuk memperlancar arus lalu lintas saat mudik lebaran tahun 2017.

Kepala DPUBM Kabupaten Malang, Rumdhoni mengatakan, perbaikan jalan tersebut selain fokus di jalan-jalan poros, juga dilakukan perbaikan akses jalan menuju ke lokasi wisata yang rata-rata berada di wilayah Malang selatan.

DPUBM juga mempercepat pembangunan akses jalan perbatasan. Seperti akses jalan di Kecamatan Ngantang, kecamatan Tumpang, dan Kecamatan Kepanjen.

Dijelaskan Rumdhoni, perbaikan jalan oleh DPUBM sendiri selalu disesuaikan dengan pemetaan pekerjaan tahun 2017.

Untuk sementara percepatan peningkatan jalan poros meliputi jalan yang menghubungkan provinsi dengan kabupaten maupun jalan kabupaten yang terhubung dengan kecamatan yang kini sudah dijalankan sebagai pekerjaan ekstra.

"Percepatan dilakukan di Kecamatan Singosari sebagai jalan poros yang menghubungkan jalur menuju kota Batu, maupun objek wisata di Malang Raya. Selain itu juga jalan poros wilayah perbatasan yang berdekatan dengan jantung kota kabupaten atau jalur ke tempat-tempat wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang," tandas Rumdhoni.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved