Breaking News:

Malang Raya

Perbaikan Jalan Menuju Obyek Wisata Dikebut Hadapi Mudik Dan Libur Lebaran

Dengan adanya perbaikan jalan menuju obyek wisata berarti juga dapat menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin
Suasana Pantai Kondang Merak di Kabupaten Malang.Salah satu pantai tujuan wisata di kabupaten Malang 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang mempercepat perbaikan sejumlah ruas jalan. Hal itu dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas saat mudik lebaran tahun 2017.

Kepala DPUBM Kabupaten Malang, Rumdhoni mengatakan, perbaikan jalan tersebut selain fokus di jalan-jalan poros, juga dilakukan perbaikan akses jalan menuju ke lokasi wisata yang rata-rata berada di wilayah Malang selatan.

"Kami tidak ingin ada kendala dan hambatan bagi pemudik menuju ke obyek wisata, makanya kami lakukan perbaikan akses jalan menuju ke obyek-obyek wisata selain jalan poros," kata Rumdhoni, Minggu (4/6/2017).

Dengan adanya perbaikan jalan menuju obyek wisata berarti juga dapat menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ini dikarenakan di lokasi wisata seperti pantai-pantai yang ada di Malang selatan, seperti pantai Sendangbiru, Balekambang, Kondangmerak, Gua Cina, Bajul Mati, dan Pantai Bangkung kini menjadi destiansi wisata yang tidak pernah sepi pengunjung, apalagi selama liburan Lebaran nanti.

"Dari membeludaknya pengunjung wisata itu masyarakat bisa menjual aneka jajanan dan oleh-oleh serta cinderamata kepada wisatawan, dan itu tentunya menjadi nilai tambah keuntungan bagi masyarakat," ucap Rumdhoni.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved