Breaking News:

Malang Raya

Warga Kota Batu Minta Pemkot Perlebar Jalan Ini, Tapi Begini Kendalanya

Dia lewat jalan itu menuju ke sawah di komplek Panderman Hill setiap hari. Edi memilih jalan itu karena jalan milik umum.

SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Warga melewati Jalan tembus ke Desa Pesanggrahan, Kota Batu sambil membawa hasil sawah, Minggu (4/6/2017). 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu minta Pemkot memperlebar dan memperbaiki Jalan Sakura Kidul Kubur. Jalan itu merupakan jalan tembus Agrowisata menuju Desa Pesanggrahan.

Roda dua biasa melewati Jalan tersebut. Pantauan SURYAMALANG.COM, banyak petani yang melewati jalan selebar dua meter itu dengan membawa hasil sawah.

Seorang warga, Edi Sulistyo (37) mengatakan jalan itu sering dilalui warga. Bagi warga, jalan itu sebagai jalan pintas.

“Jalannya memang sempit. Sebenarnya bisa lewat jalan raya. Tetapi lebih jauh,” kata Edi kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (4/6/2017).

Dia lewat jalan itu menuju ke sawah di komplek Panderman Hill setiap hari. Edi memilih jalan itu karena jalan milik umum. Saat malam, portal di jalan tersebut ditutup, tetapi tidak dikunci.

“Mungkin untuk keamanan di Agrowisata sehingga portalnya ditutup. Jadi warga yang lewat jalan itu harus membuka portal, lalu ditutup lagi,” imbuh warga Desa Toyomarto itu.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengaku belum bisa melebarkan dan memperbaiki jalan tersebut. Pihaknya masih menunggu keputusan beberapa pihak, seperti warga Desa Pesanggrahan, dan pihak Agrowisata.

“Beberapa hari lalu warga minta jalannya diperlebar sedikit. Tapi masih menunggu keputusan beberapa pihak,” kata Alfi.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved